Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Pilkada Papua
  3. KPU:  terbukti, Pilkada Papua  aman
  • Kamis, 12 Juli 2018 — 18:36
  • 698x views

KPU:  terbukti, Pilkada Papua  aman

Sebelumnya Papua masuk daftar nomor urut 1 daerah paling rawan, tapi saat ini kita bisa menepis semua anggapan orang di luar bahwa Papua itu rawan konflik
Ilustrasi pelaksanaan pemungutan suara di Papua – Jubi/Alex
Alexander Loen
Editor : Syam Terrajana

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi 

Jayapura, Jubi – Komisioner Komisi Pemilihan Umum Papua, Tarwinto mengatakan Papua terbukti sangat aman.  Karena selama pelaksanaan Pilkada semua proses hingga pleno rekapitulasi berjalan aman dan lancar.

“Sebelumnya Papua masuk daftar nomor urut 1 daerah paling rawan, tapi saat ini kita bisa menepis semua anggapan orang di luar bahwa Papua itu rawan konflik,” kata Tarwinto kepada wartawan, di Jayapura, Kamis (12/7/2018).

Menurut ia, meskipun ada beberapa gangguan keamanan seperti yang terjadi di Kabupaten Nduga, namun hal itu bisa diatasi dengan baik oleh pemerintah setempat maupun TNI/Polri.

“Kita bersyukur pada Pilkada lalu, semua proses dari tahapan, pencoblosan hingga penghitungan suara berjalan lancar. Bahkan daerah-daerah yang dianggap merah justru pelaksanaannya berjalan lancar dan aman,” ujarnya.

Lancarnya pelaksanaan Pilkada, ujar ia, menunjukkan kedewasaan masyarakat di Papua akan demokrasi sangat tinggi.

“Ini dulu yang patut kita syukuri, karena dari awal banyak pihak menduga Pilkada di Papua pasti akan ada korban jiwa lagi seperti Pilkada-pilkada yang terjadi sebelumnya,”katanya.

Untuk itu, mewakili KPU Papua, Tarwinto menyampaikan rasa terima kasih atas partisipasi masyarakat dalam menjaga ketertiban dan keamanan selama Pilkada berlangsung.

“Semua proses bisa berjalan dengan sangat baik karena adanya dukungan masyarakat dan semua pihak. Semua dukungan ini patutu diberikan apresiasi setinggi-tingginya,” kata Tarwinto.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua, terpilih dan terlantik, Theodorus Kossay mengajak semua pihak membangun demokrasi yang bermartabat di Papua.

"Papua Rumah kita bersama, dibutuhkan semua pihak untuk membangun, terutama demokrasi yang bermartabat," kata Kossay. (*)
 

loading...

Sebelumnya

Wujudkan harapan masyarakat, relawan akan kawal pemerintahan LUKMEN

Selanjutnya

Ini pesan NasDem untuk LUKMEN

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34470x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 23173x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 19029x views
Lingkungan |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 15593x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe