Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Pilkada Papua
  3. Masyarakat Nduga bantah isu Papua merdeka di MK
  • Senin, 30 Juli 2018 — 19:18
  • 1192x views

Masyarakat Nduga bantah isu Papua merdeka di MK

munculnya isu Papua merdeka dalam sidang di MK, pada momentum kampanye Pilgub beberapa bulan lalu itu tidak benar, karena masyarakat dan pemuda pun mengikuti jalannya Pilkada Papua di Nduga.
Ketua KNPI Nduga, Abola Kogoya dan Raga Kogoya-Jubi/Islami
Islami Adisubrata
Editor : Syam Terrajana

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi 

Wamena, Jubi – Masyarakat dan tokoh pemuda Kabupaten Nduga, membantah adanya isu yang mengatakan bahwa Bupati setempat, mengajak masyarakat untuk memilih pasangan tertentu di Pilgub Papua, jika ingin Papua merdeka.

Ketua KNPI Nduga, Abola Kogoya mengatakan jika munculnya isu Papua merdeka dalam sidang di MK, pada momentum kampanye Pilgub beberapa bulan lalu itu tidak benar, karena masyarakat dan pemuda pun mengikuti jalannya Pilkada Papua di Nduga.

“Isu politik Papua merdeka untuk memenangkan suatu kandidat yaitu Lukas Enembe, sebagai pemuda Nduga menyampaikan bahwa tidak benar, karena dalam kampanye terbuka itu kami sama-sama mengikuti di lapangan,” katanya kepada Jubi di Wamena, Senin (30/7/2018).

Menurutnya, isu Papua merdeka ini sangat sensitif sehingga tidak boleh menjual hal itu. Karena itu dirinya meminta agar nama baik bupati harus dikembalikan.

“Pada proses Pilkada gubernur sempat ada suatu kejadian yang tidak diinginkan di Nduga, namun proses pemilihan berjalan sesuai dengan kalender yang ditetapkan oleh KPU,” katanya.

Untuk itu dirinya juga meminta pihak yang membuang isu ini, agar dapat mengklarifikasi kejelasan informasi yang didapat.

Seorang masyarakat Nduga, Raga Kogoya mengungkapkan isu Papua merdeka di MK ini sudah berkembang dari tahun ke tahun, dari Sorong sampai Samari.

“Saya harap bukan hanya klarifikasi tetapi jalur hukum, karena nama baik bupati Yairus Gwijangge sebagai kepala suku masyarakat Nduga harus dikembalikan,” ujar dia. (*)

loading...

Sebelumnya

Kerukunan Lapago gugat penetapan KPU Puncak ke MK

Selanjutnya

Ini jawaban kuasa hukum KPU atas gugatan Josua

Simak Juga

Terkini

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34144x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 20579x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 17885x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe