Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Pilkada Papua
  3. Ketua DPRD Paniai: Pilkada telah usai, mari fokus bangun daerah
  • Rabu, 01 Agustus 2018 — 20:45
  • 1027x views

Ketua DPRD Paniai: Pilkada telah usai, mari fokus bangun daerah

Sekarang kami mau fokus bangun daerah, waktu saling gugat menggugat itu sudah lewat.
Ketua DPRD Paniai, Herman Adii (kanan) bersama mantan bupati, Hengky Kayame dalam sebuah rapat – Jubi/Abeth You
Abeth You
Editor : Syam Terrajana

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi 

Jayapura, Jubi – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Paniai, Herman Adii menegaskan, Pilkada di negeri Wagadei (julukan Paniai) telah berakhir dengan aman dan damai. Walaupun sempat tertunda dan dikuatirkan akan menimbulkan kericuhan.

“Pilkada Paniai terlaksana dengan aman dan damai. Ya, ini tentu kerja sama dari berbagai pihak, di antaranya KPU Provinsi Papua yang menggantikan peranan KPU Paniai, Panwaslu pihak aparat keamanan baik Kepolisian maupun TNI. Bahkan, terutama peran aktif masyarakat Paniai dengan sadar memberikan dukungan kepada Paslon (pasangan calon) yang mereka idolakan,” ungkap Ketua DPRD Paniai, Herman Adii kepada Jubi via sambungan selulernya, Rabu, (1/8/2018).

Adii bilang, Pilkada Paniai sempat tertunda lantaran saling gugat menggugat antara sesama Paslon, sehingga jadwal nasional sulit diundur. Kini 100.834 jiwa yang tercatat dalam daftar pemilih tetap (DPT) telah memilih calon pemimpin daerah yang mereka anggap terbaik.

“Sekarang kami mau fokus bangun daerah, waktu saling gugat menggugat itu sudah lewat. Waktu dan tenaga habis-habisan dengan proses hukum ini. Kapan ada waktu mau pikir masyarakat dan negeri Paniai? Ayo, renungkan baik-baik,” ujar politis PAN ini.

Pihaknya telah membentuk panitia khusus (Pansus) DPRD untuk urusan Bupati dan Wakil Bupati definitif. Sehingga dalam waktu dekat akan melakukan pertemuan dengan Pj Gubernur Papua, agar segera berkoordinasi dengan Mendagri, dalam rangka pengurusan SK pelantikan.

“Waktu belum ada pleno dari KPU, tapi ini tugas kami sebagai wakil rakyat yang tahu soal kondisi daerah yang sedang sedang transisi ini,” katanya.

Aktivis Tim Peduli Masyarakat dan Pembangunan Paniai (SPMPP), Imbertus Pigai mengatakan, kemenangan Meki Nawipa – Oktopianus Gobai merupakan spontanitas yang diberikan oleh masyarakat Paniai.

“Itu sama saja dengan lawan kotak kosong. Untuk apa saling gugat menggugat lagi. Mari kita berikan dukungan kepada bupati dan wakil bupati terpilih,” katanya. (*)
 

loading...

Sebelumnya

Ini jawaban kuasa hukum KPU atas gugatan Josua

Selanjutnya

DPP AMPTPI minta Hengky- Yeheskiel terima kekalahan di Pilkada Paniai

Simak Juga

Terkini

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34144x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 20576x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 17885x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe