Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Penkes
  3. Kota Jayapura butuh banyak guru IT
  • Senin, 21 November 2016 — 09:43
  • 825x views

Kota Jayapura butuh banyak guru IT

“Mengenai penerimaan ini kami akan menunggu petunjuk pusat karena juknisnya akan dikeluarkan oleh pusat, berkoordinasi dengan pemerintah kota lalu kami mengambil kebijakan," katanya kepada Jubi, Senin (21/11/2015).
Ilustrasi - IST
Hengky Yeimo
Editor : Kyoshi Rasiey

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Jayapura, Jubi – Usai melakukan analisis mengenai tenaga pengajar di kota Jayapura, rupanya guru Informasi Dan Teknologi (IT) sangat minim, baik di sekolah swasta maupun negeri sehingga Pemerintah Kota Jayapura berencana menambah guru IT di Kota Jayapura. 

Kepala Dinas Pendidikan Kota Jayapura, I Wayan Mudiyasa mengatakan Dinas Pendidikan akan membuka pendaftaran penambahan Guru IT di semua sekolah baik sekolah swasta maupun Negeri. Penerimaan tenaga guru khusus IT ini nantinya dikhususkan bagi tenaga-tenaga muda yang baru lulusan kuliah jurusan IT.

 “Mengenai penerimaan ini kami akan menunggu petunjuk pusat karena juknisnya akan dikeluarkan oleh pusat, berkoordinasi dengan pemerintah kota lalu kami  mengambil kebijakan," katanya kepada Jubi, Senin (21/11/2015).

I Wayan Mudiyasa menambahkan jika sudah dilakukan penerimaan maka guru-guru ini akan disebarkan diberbagai jenjang pendidikan karena di jaman globalisasi ini guru IT sangat dibutuhkan sekali.

Mengenai guru mata pelajaran lainnya seperti IPS, Bahasa Indonesia dan IPA menurutnya masih mencukupi. sehingga pihaknya akan membuka

Warga kota Jayapura, Agustinus Mebri mengatakan, langkah pemerintah kota ini sangat baik karena selain memenuhi kebutuhan guru, juga bisa mengurangi angka pengangguran di kota Jayapura.

“Memang kebutuhan teknologi dan informasi saat ini sangat penting. Di sekolah-sekolah seharusnya punya guru IT, jangan ada yang tidak punya supaya murid-murid di Kota Jayapura ini bisa sama dengan di Jaw asana,” kata Agustinus.

Namun dalam perekrutannya, Agustinus menyarankan agar tidak didominasi oleh kelompok atau komunitas tertentu saja.

 “Kami minta dalam perekrutan nanti harus ada anak anak asli Papua dan non Papua jangan didominasi oleh orang Papua saja atau orang non Papua saja,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

SMKN 10 Kota Jayapura kekurangan guru dan prasarana

Selanjutnya

Program KB berhasil cegah 100 juta kelahiran sejak 1970

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34474x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 23181x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 19032x views
Lingkungan |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 15593x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe