Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Kerjasama
  3. Urus berbagai perizinan kini lebih mudah dengan satu pintu
  • Jumat, 10 Agustus 2018 — 21:09
  • 327x views

Urus berbagai perizinan kini lebih mudah dengan satu pintu

Ia menjelaskan, beberapa perizinan yang ada di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), kini dilimpahkan ke Dinas PTSP.
Penyerahan surat perpanjangan perizinan kerjasama antara Pemerintah Daerah Yahukimo yang diberikan oleh Dinas Penanaman Modal dan PTSP Efraim Kenanggalem kepada Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Wamena yang ada di Yahukimo, di Hom Hotel Jayapura – Piter Lokon/Jubi.
Piter Lokon
Editor : Edho Sinaga

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi - Pengurusan berbagai perizinan di Kabupaten Yahukimo saat ini sudah bisa dilakukan satu pintu di Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (PTSP). Kepala Dinas PTSP Kabupaten Yahukimo Efraim Kenangalen mengatakan, berbagai proses perizinan yang biasanya memakan waktu lama, kini bisa dipangkas dengan sistem satu pintu ini.

“Dengan sistem satu pintu ini tingkat kepuasan masyarakat juga meningkat. Jika dulunya dalam pengurusan surat yang memakan waktu tiga sampai satu minggu kini dapat di selesaikan dalam waktu satu sampai dua hari saja. Semua surat melalui satu pintu dengan tanpa pungut biaya karena kami sudah atur,” kata Efraim kepada Jubi di Jayapura pada Jumat (10/8/2018).

Ia menjelaskan, beberapa perizinan yang ada di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), kini dilimpahkan ke Dinas PTSP. Pelayanan yang dimaksud adalah dalam kepengurusan SITU dan SIUP dari dinas Perdagangan Perindustrian  dan Koperasi (Perindagkop), urusan dari Kantor Dinas Pekerjaan Umum (PU), dan kantor SKPD lainnya. Tak ketinggalan BUMN yang ada di Yahukimo salah satunya BPJS Kesehatan yang hari ini menandatangani perpajangan kerjasama dengan Dinas PTSP.

“Dalam urusan surat sudah disentralkan ke kami untuk melaksanakan tugas pelayanan perizinan begitu. Jadi, Prosesnya dari dinas atau BUMN bersangkutan setelah verifikasi kemudian mereka memberikan surat rekomendasi dan kami terima dan sudah sesuai kami mengeluarkan perizinan,” kata Kenanggalem.

Menurutnya, berbagai kemudahan ini dilaksanakan sebagai wujud pelayanan prima kepada kepada masyarakat sehingga  masyarakat dengan mudah bisa mengakses pelayanan perizinan dengan waktu singkat.

“Dengan perizinan satu pintu ini memberikan solusi yang urusannya memakan waktu cukup. Urusan di dinas kami memberikan pelayanan yang maksimal dalam kepengurusan hanya satu sampai dua hari, tidak terlalu lama dan urusannya tanpa pungut biaya, gratis," ujarnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Asisten I Setda Jayapura: Seni suling tambur harus dilestarikan

Selanjutnya

Jelang HUT RI, Pemprov Papua sambangi keluarga pahlawan

Simak Juga

Terkini

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34144x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 20548x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 17874x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe