Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Pilkada Papua
  3. Lukmen: Pertarungan selesai, mari bersatu bangun Papua
  • Senin, 13 Agustus 2018 — 14:11
  • 205x views

Lukmen: Pertarungan selesai, mari bersatu bangun Papua

"Kita ini milik rakyat Papua dan semua orang, jadi mari bersatu kembali untuk membangun Papua. Apalagi wilayah Papua memiliki tingkat kesulitan yang sangat luar biasa, yang harus dikerjakan dengan bergandengan tangan bersama-sama," ujarnya.
Gubernur Papua terpilih Pilkada 2018, Lukas Enembe saat menunjukan SK dari KPU Papua - Jubi/Alex
Alexander Loen
Editor : Edho Sinaga

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi - Gubernur dan Wakil Gubernur Papua terpilih, Lukas Enembe - Klemen Tinal (Lukmen) mengajak seluruh masyarakat untuk bersatu kembali membangun Papua ke arah yang lebih baik.

"Tidak ada perpecahan antara pendukung Josua dan Lukmen, saya harap tanggung jawab kepada masyarakat Papua, kita pikul sama-sama," kata Lukas Enembe kepada wartawan usai pleno penetapan pasangan calon terpilih pemilihan gubernur dan wakil gubernur Papua, di Jayapura, Senin (13/8/2018).

Kata dia, Pilkada Gubernur sudah selesai, sehingga tidak ada dendam politik antara calon yang sudah ditetapkan KPU beberapa waktu lalu.

"Kita ini milik rakyat Papua dan semua orang, jadi mari bersatu kembali untuk membangun Papua. Apalagi wilayah Papua memiliki tingkat kesulitan yang sangat luar biasa, yang harus dikerjakan dengan bergandengan tangan bersama-sama," ujarnya.

Menurutnya, menjalankan pemerintahan tidak boleh ada pengelompokan.

"Tidak ada itu Gubernur adat, Bupati adat di Papua. Kita mendukung pemerintahan mulai dari pusat sampai daerah. Pertarungan sudah selesai, mari kita kembali bersatu," tegas Enembe.

Target pemerintahan lima tahun ke depan, akan lebih fokus untuk PON 2020 di Papua, karena sudah dicanangkan pemerintahan sebelumnya, sehingga harus didorong agar semua infrastruktur PON bisa selesai dibangun.

Selain itu, banyak program yang tidak bisa tuntas pada periode sebelumnya akan dilanjutkan, seperti infrastruktur (jalan trans Papua) yang belum tersambung.

"Di kepemimpinan saya lima tahun ke depan ini harus sudah selesai, begitu juga dengan jembatan Holtekam dan jalan lingkar," kata Enembe.

Disamping itu, fokus utama Pemerintahan Papua adalah membiayai mahasiswa Papua, sebab pendidikan kunci utama untuk kemajuan provinsi ini.

"Anak-anak kita yang belajar di dalam maupun luar negeri harus disiapkan beasiswanya secara baik, ini menjadi bagian penting bagi kita,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua KPU Papua, Theodorus Kossay mengatakan, dengan ditetapkan hasil Pilgub melalui pleno ini, berarti berakhir pula seluruh tahapan penyelenggaraan Pilkada Papua. Langkah selanjutnya DPR Papua akan menggelar rapat untuk meneruskannya kepada Menteri Dalam Negeri.

"Soal pelantikan itu ranah DPR, sehingga kami serahkan semua kepada pihak DPR," kata Kossay. (*)    

loading...

Sebelumnya

KPU Papua tetapkan Lukas Enembe-Klemen Tinal Gubernur dan Wakil Gubernur Papua

Selanjutnya

Besok, DPR Papua paripurnakan pengesahan cagub dan cawagub terpilih

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34470x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 23173x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 19029x views
Lingkungan |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 15593x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe