Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Pilkada Papua
  3. Mahasiswa Deiyai minta masyarakat solid
  • Selasa, 14 Agustus 2018 — 11:35
  • 1568x views

Mahasiswa Deiyai minta masyarakat solid

masyarakat Deiyai tetap solid. Tidak tercerai berai hanya karena momentum Pilkada .
Mahasiswa Deiyai ketika berfoto bersama dengan usai Ibadah - (Jubi/Hengky Yeimo)
Hengky Yeimo
Editor : Syam Terrajana

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi 

Jayapura, Jubi - Sekretaris Badan pengurus Forum Mahasiswa Pelajar Kabupaten Deiyai, Senior Edoway mengimbau masyarakat Deiyai tetap solid. Tidak tercerai berai hanya karena momentum Pilkada .

Menurut Edowai mengatakan, proses Pilkada di kabupaten Deiyai telah berjalan aman dan damai, walau sempat dibawa hingga ke Mahkamah Konstitusi. Hal ini menandakan masyarakat dewasa dalam berdemokrasi. "Selain itu karena pemahaman berpolitik masyarakat cukup tinggi, sehingga tidak terjadi hal hal negatif ," katanya kepada Jubi, Selasa (14/8/2018).

Edowai mengatakan, siapapun yang akan terpilih menjadi Bupati Deiyai, maka harus menyatukan semua komponen masyarakat tanpa membeda- bedakan. "Masyarakat juga harus bersabar sebab persoalan di Mahkamah Konstitusi, bukan lagi persoalan masyarakat. Tetapi persoalan hukum," katanya.

Untuk itu dia meminta agar masyarakat tetap sabar berdoa dan menunggu hasil putusan MK. "Siapapun yang terpilih nantinya, dia adalah putra terbaik Kabupaten Deiyai,” katanya.

Edowai mengatakan, menang kalah itu hal biasa ini politik. Pasangan calon yang akan menang di Pilkada harus mampu menjawab visi misinya. Bagi yang kalah, agar dapat terus bahu-membahu membangun Deiyai.

Tokoh pemuda Deiyai, Alex Giyai mengatakan, selama proses Pilkada ini berlangsung mahasiswa asal Kabupaten Deiyai tidak melakukan politik praktis.

"Mahasiswa harus berjiwa besar dan netral. Tidak memihak kepada siapapun. Sebab mereka adalah agen perubahan,".katanya. (*)


 

loading...

Sebelumnya

Besok, DPR Papua paripurnakan pengesahan cagub dan cawagub terpilih

Selanjutnya

DPR Papua paripurnakan cagub dan cawagub terpilih

Simak Juga

Terkini

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34140x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 20492x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 17847x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe