Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Pilkada Papua
  3. DPR Papua paripurnakan cagub dan cawagub terpilih
  • Selasa, 14 Agustus 2018 — 23:04
  • 1290x views

DPR Papua paripurnakan cagub dan cawagub terpilih

Ketua DPR Papua, Yunus Wonda yang memimpin paripurna mengatakan, DPR Papua mengesahkan cagub/cawagub Papua terpilih sebagaimana surat dan hasil penetapan KPU Papua. 
Suasana paripurna penetapan paslon gubernur dan wakil gubernur Papua terpilih di ruang sidang DPR Papua, Selasa (14/8/2018) - Jubi/Arjuna Pademme.
Arjuna Pademme
Editor : Edho Sinaga

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi - DPR Papua menggelar paripurna pengesahan dan penetapan pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur (cagub/cawagub) Papua terpilih, Lukas Enembe-Klemen Tinal, Selasa (14/8/2018) malam. 

Ketua DPR Papua, Yunus Wonda yang memimpin paripurna mengatakan, DPR Papua mengesahkan cagub/cawagub Papua terpilih sebagaimana surat dan hasil penetapan KPU Papua. 

"Kami sampaikan kepada semua masyarakat Papua di lima wilayah adat yakni Mamta, Lapago, Meepago, Saireri dan Animha bahwa Lukas Enembe-Klemen Tinal dietapkan sebagai gubernur dan wakil gubernur Papua periode 2018-2023," kata Wonda.

Ia mengajak semua pihak meninggalkan perbedaan pandangan politik dan bersatu membangun Papua sesuai tugas masing-masing. Katanya, banyak perbedaan di antara semua pihak di Papua dalam proses demokrasi. Namun semua itu akan menguatkan semua komponen dalam membangun Papua ke depan.

Kalah, menang dan perbedaan pandangan adalah hal biasa. Kini saatnya menyatukan pandangan, menghilangkan perbedaan untuk Papua lebih baik ke depan.

"Kemenangan Lukas Enembe-Klemen Tinal adalah kemenangan semua rakyat Papua. Pertandingan telah usai, kini saatnya bersama membangun Papua sesuai visi misi Papua bangkit, mandiri dan sejahtera," ucapnya.

Sementara Penjabat Gubernur Papua, Soedarmo mengatakan, pelaksanaan pilkada di Papua berjalan aman, lancar dan sukses. Baik pilgub maupun pilkada tujuh kabupaten. 

Katanya, dalam pelaksanaan pilkada serentak 2018, pada proses awal hasil dan sesuai berbagai survei pihak di Jakarta, Papua dan empat kabupaten di Papua masuk kategori rawan.

"Tapi karena kerjasama bersama semua pihak, pilkada bisa diubah dari rawan menjdi aman. Ini suatu kerjasama yang luar biasa dan sangat baik dari semua stake holder serta semua komponen masyarakat," kata Soedarmo. (*)

loading...

Sebelumnya

Mahasiswa Deiyai minta masyarakat solid

Selanjutnya

MK lanjutkan pemeriksaan saksi Pilbup Paniai

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34140x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 20488x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 17845x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe