Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Fisik pemain Persipura masih meragukan
  • Rabu, 19 September 2018 — 06:39
  • 1002x views

Fisik pemain Persipura masih meragukan

Nico Dimo berpendapat materi pemain yang dipasang lebih condong mendominasi pemain yang usianya di atas 30 tahun.
Pemain Persipura saat jalani tes VO2 Max di lapangan Ottow Geissler, Kotaraja – Jubi/Jean Bisay
Jean Bisay
Editor :

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi - Kekalahan 1-2 atas Mitra Kukar pada pekan ke-22 Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak, Senin (17/8/2018) mengindikasikan bahwa kondisi fisik pemain Persipura masih diragukan atau belum maksimal.

Hal ini diutarakan mantan penjaga gawang Persipura, Nico Dimo kepada wartawan Jubi, Selasa (18/9/2018) di Kantor KONI Papua.

Nico Dimo berpendapat materi pemain yang dipasang lebih condong mendominasi pemain yang usianya di atas 30 tahun.

Menurut anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Papua itu, seharusnya dibuat kolaborasi pemain muda dan senior. Namun yang terjadi lebih dominan pemain senior diturunkan sebagai line up atau (pemain utama).

Ketua Perhimpunan Ahli Ilmu Fisiologi Olahraga Indonesia (PAIFORI) wilayah Papua, Daniel Womsiwor mengatakan, meski Persipura memulai lanjutan Liga 1 lewat kemenangan 1-0 dari Sriwijaya FC, di Stadion Mandala, Selasa (11/9/2018).

"Saya belum melihat performa fisik pemain yang meningkat dari 60 persen sebelum TC di Batu Malang menjadi 90 persen saat menjamu Sriwijaya di Stadion Mandala Jayapura," katanya.

Sulitnya barisan penyerang Mutiara Hitam menembus pertahanan lawan membuat saya sedikit ragu dengan validitas dan realibilitas data fisik yang dikatakan sudah naik 90 persen oleh Osvaldo Lessa, pelatih fisik Persipura.

Selama Liga 1 tahun ini, Persipura baru sekali meraih kemenangan di laga tandang saat bersua PSMS Medan,

Berkaca dari rekor tersebut, menurut Womsiwor laga menantang Mitra Kukar adalah pembuktian kebenaran dan kepercayaan data fisik pemain yang sudah dilegitimasi 90 persen.

Pelatih Persipura Amilton Silva de Olivera pascakekalahan dari Mitra Kukar mengatakan, babak pertama mereka mampu kuasai permainan, namun babak kedua aliran bola terkesan buru-buru langsung diarahakn ke depan.

“Hari ini kita belum beruntung, babak pertama permainan cukup baik, tapi di babak kedua kita kurang tenang, bola lebih banyak langsung kedepan, kurang main dari kaki ke kaki,” katanya.

“Kita hilang fokus sehingga lawan bisa bikin gol,” ujarnya.

Gelandang muda Persipura Elisa Yahya Basna menambahkan, pemain sudah berjuang maksimal, namun mereka kurang beruntung.

“Kita sudah berusaha untuk meraih poin tetapi lawan lebih beruntung, kita tetap syukuri hasil ini, dan harus lebih maksimal di pertandingan selanjutnya,” katanya.

Sepulang dari TC di Batu Malang, Amilton menggaransi untuk kondisi fisik, belum 100 persen, namun stamina pemain Mutiara Hitam sedang dalam grafik menanjak.

“Kalau saya mungkin saat ini 90 persen kondisi fisik pemain. Dalam perjalanan setelah kompetisi kembali bergulir, akan bertambah,” katanya.

Amilton bilang saat TC di Malang ada peningkatan yang sangat luar biasa. Semua pemain bisa fokus mengikuti pemusatan latihan secara optimal dan baik.

“Kita sudah latihan tehnik, taktik dan strategi. Sekarang kita punya rencana berbeda menghadapi lanjutan Go-Jek Liga 1. (*)

loading...

Sebelumnya

Dua atlet Anggar Asian Games membela Papua di PON 2020

Selanjutnya

Kejurnas Grasstrack; sirkuit di Wamena mulai dibenahi

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34434x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 23064x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 18987x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe