Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Polhukam
  3. Omaleng: Mimika 100 persen “bungkus” suara untuk Jokowi
  • Kamis, 20 September 2018 — 20:39
  • 2413x views

Omaleng: Mimika 100 persen “bungkus” suara untuk Jokowi

"Dia (Jokowi) sudah memberi bukti terhadap tanah Papua. Kami ingin pemimpin seperti itu," ujarnya.
Bupati terpilih Kabupaten Mimika, Eltinus Omaleng. - Jubi/Roy
Editor : Edho Sinaga

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi - Bupati terpilih Kabupaten Mimika, Eltinus Omaleng mengatakan, dirinya adalah pendukung dari pasangan calon Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi), karena itu dia memastikan bahwa seluruh masyarakat Kabupaten Mimika pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang, akan menjatuhkan pilihannya ke Jokowi.

"100 persen suara akan kami ikat untuk Jokowi. Saya pastikan itu. Tidak ada pasangan lain lagi di Mimika, cuma Jokowi," kata Omaleng, usai menghadiri acara rapat pleno penetapan dirinya dan Johannes Retob sebagai bupati dan wakil bupati Kabupaten Mimika, Rabu (19/9/2018) di Grand Abe Hotel.

Dukungan tersebut menurut Omaleng adalah bukti dari kinerja Jokowi selama memimpin.

"Dia (Jokowi) sudah memberi bukti terhadap tanah Papua. Kami ingin pemimpin seperti itu," ujarnya.

Disinggung apabila ada pasangan calon presiden yang masuk ke Kabupaten Mimika untuk melakukan sosialisasi, Omaleng mengatakan silakan saja karena Mimika juga merupakan bagian dari Indonesia.

Dukungan terhadap Jokowi tersebut bukan hanya datang dari Omaleng, tetapi sebelumnya Gubenur Papua dua periode Lukas Enembe, juga menyatakan dukungan terhadap Jokowi pada Pilpres mendatang. Malah, Enembe siap dipecat dari partai Demokrat atas pilihannya tersebut.

"Sejak republik ini terbentuk, baru Jokowi yang intens mengunjungi Papua dan sudah memberikan berbagai macam bukti. Mulai dari infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan sektor lainnya. Ini menunjukkan bahwa Jokowi serius untuk masalah Papua," kata Enembe belum lama ini di Jayapura.

Namun, Koordinator Jaringan Damai Papua (JDP) Pastor Neles Tebay mengingatkan kepada kedua kandidat yang akan bertarung pada Pilpres 2019 mendatang, agar jangan membawa isu HAM dalam menarik simpatik masyarakat.

"Saya berharap demikian, karena HAM adalah masalah kemanusiaan. Kalau mau urus proses pelanggaran HAM di Papua jangan menunggu ada momen seperti ini baru didengungkan," kata Pastor Neles Tebay, kepada Jubi belum lama ini. (*)

loading...

Sebelumnya

KPU Papua tetapkan Omaleng-Retop pimpin Mimika lagi

Selanjutnya

Kasus warga Polandia, Kapolda Papua: hukum harus ditegakkan

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34425x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 23055x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 18983x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe