Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Kalimantan
  3. Penyandang disabilitas di Pontianak dapat layanan pesan antar buku
  • Minggu, 23 September 2018 — 13:49
  • 915x views

Penyandang disabilitas di Pontianak dapat layanan pesan antar buku

Layanan pemesanan buku dilakukan melalui sarana online yang kemudian diantar tanpa pungutan biaya
Ilustrasi, pixabay.com

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Pontianak, Jubi - Dinas Perpustakaan, Kota Pontianak menyediakan layanan pesan antar bagi penyandang disabilitas. Layanan pemesanan buku dilakukan melalui sarana online yang kemudian diantar tanpa pungutan biaya.

"Nama layanan yang disediakan khusus bagi penyandang disabilitas ini Delivery Buku Antar (Debar)," kata Kepala Bidang Perpustakaan, Dinas Perpustakaan Daerah Kota Pontianak, Sintiya Augustini, Minggu (23/9/2018).

Layanan pesan-antar buku bagi penyandang disabilitas dalam rangka menjamin hak aksesibilitas dalam memanfaatkan fasilitas pelayanan publik secara optimal, wajar, bermartabat dan tanpa diskriminasi.

"Selain itu untuk memudahkan penyandang disabilitas dalam memenuhi kebutuhan bahan bacaan. Layanan ini seiring dengan upaya kepedulian kami terhadap penyandang disabilitas," kata Sintiya menjelaskan.

Layanan Debar merupakan inovasi di bidang pelayanan publik Dinas Perpustakaan Kota Pontianak untuk mempermudah akses layanan perpustakaan dalam mendekatkan fungsi perpustakaan kepada masyarakat terutama penyandang disabilitas.

Penyandang disabilitas yang berminat meminjam bahan bacaan atau buku-buku koleksi Dinas Perpustakaan Kota Pontianak, tidak perlu datang langsung. Mereka bisa memesan buku yang akan dipinjam secara online dengan mengakses layanan Debar pada website http://arpusda.pontianakkota.go.id.

"Setelah pemesanan secara online dilakukan, petugas Dinas Perpustakaan akan mengantarkan buku yang dipesan tanpa dipungut biaya," katanya.

Menurut dia saat ini koleksi buku yang dimiliki Dinas Perpustakaan Kota Pontianak terdiri dari 52 ribu eksemplar buku konvensional, 47 eksemplar buku berhuruf braille serta 10 eksemplar buku bicara (audio) yang diperuntukkan bagi penyandang disabilitas.

Ia berharap layanan Debar bisa dimanfaatkan secara maksimal bagi sahabat penyandang disabilitas. (*)

loading...

Sebelumnya

Kalteng dorong alokasikan dana desa untuk perpustakaan

Selanjutnya

Fungsi hutan sosial di Kalteng baru tercapai 131.589 hektare

Simak Juga

Terkini

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe