Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Saireri
  3. Wamenlu Jepang kunjungi Biak Numfor
  • Senin, 24 September 2018 — 17:13
  • 603x views

Wamenlu Jepang kunjungi Biak Numfor

Ia mengakui Biak mempunyai nilai sejarah bagi rakyat Jepang karena wilayah ini menjadi salah satu daerah yang menyimpan kerangka tentara Jepang, yang gugur saat perang dunia kedua.
Ilustrasi, gua Binsari di Biak, yang dijadikan benteng pertahanan tentara Jepang saat Perang Dunia II – Jubi/paketour.blogspot.com
ANTARA
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Biak, Jubi - Wakil Menteri Luar Negeri Jepang, Masahisa Sato, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Biak Numfor, untuk penguatan kerja sama dengan Pemerintah Indonesia, Senin (24/9/2018).

Masahisa Sato mengatakan kehadirannya di Kabupaten Biak Numfor sangat istimewa karena merupakan kunjungan pertamanya sebagai Wamenlu Jepang.

Ia mengakui Biak mempunyai nilai sejarah bagi rakyat Jepang karena wilayah ini menjadi salah satu daerah yang menyimpan kerangka tentara Jepang, yang gugur saat perang dunia kedua.

“Saya berharap kunjungan kerja ke Kabupaten Biak Numfor dapat meningkatkan hubungan bilateral dengan Pemerintah Indonesia khususnya Provinsi Papua dan Kabupaten Biak Numfor,” kata Wamenlu Jepang Masahisa Sato.

Sementara itu, pelaksana tugas Bupati Biak Numfor, Herry Ario Naap, menerima kunjungan kerja Wamenlu Jepang beserta rombongan di Gress House.

“Kunjungan kerja Wamenlu Jepang ke Indonesia khususnya Biak Numfor dapat menjadi momentum kerja sama dalam membangun daerah menuju perubahan yang lebih baik,” kata Herry Ario Naap.

Ia mengatakan jajaran Pemkab Biak Numfor berharap hubungan kerja sama dapat ditingkatkan untuk kemajuan pembangunan di Indonesia khususnya di tanah Papua.

Kerja sama yang sudah berjalan hingga saat ini, menurut Herry Naap, pengembalian kerangka tentara Jepang yang gugur saat perang dunia kedua.

“Biak menjadi salah satu daerah masa depan Papua sehingga kerja sama dengan Pemerintah Jepang dapat diperluas pada sektor perhubungan udara, pendidikan, pariwisata, dan perikanan serta bidang lain yang sesuai kebutuhan kedua negara,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Minyak kayu putih Farkin, produk andalan petani hutan Biak

Selanjutnya

Suku besar Yerisiam Gua soroti penghargaan YPI kepada Bupati Nabire

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34435x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 23064x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 18987x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe