Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Infrastruktur
  3. Kontraktor gedung II DPR Papua diingatkan kerja tepat waktu
  • Senin, 24 September 2018 — 19:33
  • 1100x views

Kontraktor gedung II DPR Papua diingatkan kerja tepat waktu

"Harus maksimal karena kami selalu menyiapkan anggaran. Kontraktor jangan lambat. Harus kejar target sesuai yang kami harapkan," kata Juliana J Waromi, Senin (24/9/2018).
Sekwan DPR Papua, Juliana J Waromi (kiri) saat Topping of Ceremony pembangunan gedung II DPR Papua beberapa hari lalu - Jubi. Dok Sekretariat DPR Papua.
Arjuna Pademme
Editor : Edho Sinaga

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi - Sekretaris Dewan (Sekwan) DPR Papua, Juliana J Waromi mengatakan, selaku pengguna anggaran pihaknya mengingatkan kontraktor pembangunan gedung II DPR Papua dapat bekerja maksimal, sehingga pembangunan selesai tepat waktu.

"Harus maksimal karena kami selalu menyiapkan anggaran. Kontraktor jangan lambat. Harus kejar target sesuai yang kami harapkan," kata Juliana J Waromi, Senin (24/9/2018).

Menurutnya, dalam laporan, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), PT Brantas Abipraya yang mengerjakan pembangunan gedung II DPR Papua menyatakan pembangunan sudah mencapai 60 persen. Namun setelah pihaknya melakukan pengecekan, pekerjaan kini baru mencapai 49 persen.

Perbedaan katanya, karena pihak kontraktor sudah menghitung peralatan yang akan dipasang pada gedung dan kini sudah ada di lokasi. 

"Itu versi mereka. Kalau kami harus terpasang dulu kami hitung itu sudah berapa persen penyelesaiannya. Makanya saya bilang, kalau Oktober ini bisa 70 persen kami bisa bayar lagi. Ini proyek multi years yang mengikuti progres di lapangan," ujarnya.

Ia mengatakan, kontraktor juga menargetkan pembangunan dapat rampung Desember 2018. Namun pihaknya meragukan itu, sehingga Sekretariat DPR Papua membuat adendum kelander hari kerja selama 500 hari lebih atau ditargetkan rampung, Februari 2019.

Ia tak ingin, PT Brantas Abipraya sama seperti kontraktor sebelumnya, PT Waskita (BUMN). Ketika itu apa yang ditargetkan PT Waskita tak terpenuhi dan sesuai hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perusahaan itu didenda 50 hari kalender kerja. Harus mengembalikan Rp 500 juta lebih ke kas negara. 

"Saya lihat di lapangan sulit. Makanya saya minta adendum waktu. Kalau tidak tepat waktu dan ditambahkan, akan jadi temuan, kami kena. Harus tertib administrasi karena kami diaudit BPK," ucapnya.

Pembangunan gedung II DPR Papua berlantai 14 dimulai pada 2016, dengan anggaran keseluruhan Rp 200 miliar lebih. Gedung dilengkapi pendaratan helipad dan area parkir yang nantinya diperkirakan dapat menampung 400 mobil.
Pada 2017, Sekretariat DPR Papua telah membayar kontraktor yang mengerjakan tahap I pembangunan (PT Waskita) senilai Rp73 miliar, dan tahun ini pembayaran termin pertama pada PT Brantas Abipraya senilai Rp33 miliar. 

"Tahun ini anggarannya Rp136 miliar. Tapi karena ada adendum, ada tambahan dana untuk interior di dalam gedung sekitar Rp20 miliar," katanya.

Manejer proyek PT Brantas Abipraya, Ismanuel Lelomali mengatakan, pihaknya mulai mengerjakan tahap II pembangunan gedung tersebut sejak akhir 2017 akhir, dan tak ada kendala berarti dalam prosesnya.

"Kami optimis mencapai target. Semua bahan yang kami butuhkan sudah di lokasi," kata Ismanuel Lelomali.

Menurut dia, dalam pelaksanaan pekerjaan pihaknya mengerahkan sekira 560 karyawan lebih, dan 12 tenaga ahli.

"Yang sulit finishing akhir, karena butuh ketelitian dan tenaga khusus," ucapnya. (*) 

loading...

Sebelumnya

Pembangunan jalan Jayapura-Wamena selesai Desember

Selanjutnya

SD Inpres Tobati butuh tambahan jamban

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34436x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 23067x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 18990x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe