Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Banyak perusahaan lalai awasi tenaga kerjanya
  • Senin, 24 September 2018 — 20:19
  • 981x views

Banyak perusahaan lalai awasi tenaga kerjanya

“Data kami ada puluhan perusahaan yang belum melakukan kontrak kerja dengan para pekerja mereka, selain itu juga masih ada perusahaan yang belum mendaftarkan diri ke Dinas Tenaga Kerja,” jelas Nyoman Sucipta, saat ditemui di Sentani, Senin (24/9/2018).
Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kabupaten Jayapura, I Nyoman Sucipta, saat diwawancarai - Jubi/Engel Wally
Engelbert Wally
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Sentani, Jubi – Kepala Dinas Sosial dan Tanaga Kerja (Kadinsosnaker) Kabupaten Jayapura, I Nyaoman Sucipta, mengatakan masih banyak perusahaan di daerah ini yang lalai dalam hal pengawasan terhadap tenaga kerjanya.

“Data kami ada puluhan perusahaan yang belum melakukan kontrak kerja dengan para pekerja mereka, selain itu juga masih ada perusahaan yang belum mendaftarkan diri ke Dinas Tenaga Kerja,” jelas Nyoman Sucipta, saat ditemui di Sentani, Senin (24/9/2018).

Dikatakan, contoh nyata pada saat kejadian beberapa waktu lalu yang menimpa seorang tenaga kerja di perusahaan penerbangan yang sudah beroperasi sejak 2010.

“Ketika pegawainya meminta pesangon atas waktu kerjanya, pihak perusahaan kalang kabut karena tidak ada kontra kerja yang dibuat sebelumnya. Padahal undang-undang juga sudah mengamanatkan hak dan kewajiban yang harus dipenuhi. Oleh sebab itu, kami berharap pihak perusahaan dapat memperhatikan hal-hal yang penting dilakukan,” ujarnya.

Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Jayapura, Korneles Yanuaring, mengatakan hak-hak para pekerja harus diperhatikan serius oleh pihak perusahaan atau instansi yang mempekerjakan tanaga kerja tersebut.

“Dua minggu lalu kita sudah terima aduan dari sejumlah tenaga kerja di daerah ini yang mengeluh soal upah dan juga cara kerja di sejumlah perusahaan yang beroperasi di Kabupaten jayapura. Dalam waktu dekat, kami akan sidak perusahaan yang sudah dilaporkan tersebut,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Animo masyarakat urus dokumen kependudukan melonjak

Selanjutnya

Ini target PAD Kabupaten Jayapura tahun 2019  

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34430x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 23061x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 18985x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe