Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Berita Papua
  3. Sebanyak 383 siswa SMKN 3 Jayapura dilindungi BPJS Ketenagakerjaan
  • Senin, 24 September 2018 — 20:39
  • 1041x views

Sebanyak 383 siswa SMKN 3 Jayapura dilindungi BPJS Ketenagakerjaan

Kepala Kantor  BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jayapura, Adventus Edison Souhuwat, menuturkan BPJS Ketenagakerjaan hadir untuk memberikan perlindungan jaminan sosial kepada seluruh pekerja termasuk para siswa magang yang melakukan praktek ke dunia kerja.
Penyerahan secara simbolis kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada siswa SMKN 3 Jayapura – Jubi/Dok. BPJS Ketenagakerjaan
Sindung Sukoco
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi - Badan Pengelola Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan menyerahkan secara simbolis kartu perlindungan sebanyak 383 siswa magang, kepada Kepala Sekolah SMKN 3 Kota Jayapura di ruang kepala sekolah, Senin (24/9/2018).

Kepala Kantor  BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jayapura, Adventus Edison Souhuwat, menuturkan BPJS Ketenagakerjaan hadir untuk memberikan perlindungan jaminan sosial kepada seluruh pekerja termasuk para siswa magang yang melakukan praktek ke dunia kerja.

"Di sini kami hadir memberikan dua bentuk program jaminan sosial yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JK). JKK memberikan perlindungan kepada para siswa magang selama melakukan proses praktek, baik saat berangkat atau pulang dari tempat praktik," kata Adventus.

Tidak hanya itu, selama proses praktek kerja, jika terjadi kecelakaan kerja, manfaat yang akan diberikan mulai dari pengobatan unlimited sampai sembuh.

Sementara untuk Jaminan Kematian merupakan perlindungan para siswa magang dari resiko kematian, di mana dana tersebut akan diberikan kepada ahli waris apabila yang bersangkutan mengalami resiko meninggal dunia.

"Dengan harapan, mereka bisa nyaman dan tak usah bingung biaya pengobatan, dan ini berlaku selama tiga bulan selama menjalani praktik kerja lapangan,”ujarnya.

Edison Souhuwat mengemukakan ini merupakan program kelanjutan dari program tahun lalu yang telah sukses melindungi sebanyak 336 siswa SMK yang sama, tahun lalu.

Iapun telah berkoordinasi dengan pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Papua dan Dinas Tenaga Kerja untuk mengikutsertakan keseluruhan siswa, khususnya siswa SMK, program perlindungan magang sesuai aturan yang berlaku.

"Sudah kami bersurat dan lakukan sosialisasi, dan yang merespon baru SMK 3 Negeri Jayapura, kami harap kedepan lebih banyak lagi," ujarnya.

Kepala Sekolah SMK Negeri 3 Jayapura, Zeth Golgotus Victor Foudubun, mengungkapkan sangat senang perusahaan yang menghadirkan rasa aman dan ini positif sekali.

“Sangat berterima kasih atas kegiatan ini dan tahun ini bisa kita buat dan ke depan kita akan buat yang sama,” ujarnya. 

“Ini merupakan kesepakatan dari orangtua dan kami laksanakan sesuai dengan amanat itu, sehingga tahun ini mereka akan dilindungi oleh BPJS Ketenagakerjaan. Kami lakukan secara transparan dan tak ada keuntungan di situ, semua demi siswa yang akan praktik lapangan,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Banyak perusahaan lalai awasi tenaga kerjanya

Selanjutnya

Pertamina temu jurnalis empat provinsi

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34470x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 23173x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 19029x views
Lingkungan |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 15593x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe