Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Koran Jubi
  3. Pertamina temu jurnalis empat provinsi
  • Senin, 24 September 2018 — 22:04
  • 1126x views

Pertamina temu jurnalis empat provinsi

Sedikitnya 50 jurnalis dari Maluku, Maluku Utara, Papua, dan Papua Barat mengikuti kegiatan yang digelar di Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis, 20 September 2018 hingga Minggu, 23 September 2018.
Manager Communication External PT. Pertamina (Persero), Arya Dwi Paramita (kedua dari kanan), Unit Manager Communication & CSR MOR VIII, Eko Kristiawan (ujung kiri) usai workshop di salah satu hotel di Yogyakarta, Jumat - Jubi/Timo Marten
Timoteus Marten
Editor :
LipSus
Features |
Senin, 10 Desember 2018 | 17:37 WP
Features |
Senin, 10 Desember 2018 | 17:24 WP
Features |
Senin, 10 Desember 2018 | 08:58 WP
Features |
Senin, 10 Desember 2018 | 00:09 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi 

PERTAMINA Marketing Operation Region (MOR) VIII Maluku-Papua menggelar media gathering dan workshop bersama 50 jurnalis dari empat provinsi di Indonesia timur.

Sedikitnya 50 jurnalis dari Maluku, Maluku Utara, Papua, dan Papua Barat mengikuti kegiatan yang digelar di Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis, 20 September 2018 hingga Minggu, 23 September 2018.

Manager Communication External PT. Pertamina (Persero), Arya Dwi Paramita, di hadapan 50 wartawan di salah satu hotel di Yogyakarta, Jumat pagi, mengatakan pertamina merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Oleh karena itu, apa pun yang dilakukan Pertamina semata untuk rakyat dan bangsa Indonesia.

Selain minyak, kata Arya, Pertamina juga bergerak di bidang kelistrikan dan energi.

"Pertamina memiliki tujuh kilang minyak yang tersebar pada sejumlah wilayah di Indonesia, dengan jumlah produksi sebanyak satu juta barel," kata Arya.

Pasalnya Pertamina juga akan menaikkan jumlah produksi menjadi dua juta per barel. Hal itu dilakukan membangun kilang minyak di beberapa lokasi.

Ia juga menjelaskan selain di Indonesia, Pertamina mempunyai kantor perwakilan di beberapa negara, seperti di negara-negara Asia Barat (Timur Tengah).

Soal pemberitaan, Arya mengharapkan agar jurnalis mempunyai perspektif yang baik dan dapat mengedukasi masyarakat.

Di tempat yang sama, Unit Manager Communication & CSR MOR VIII, Eko Kristiawan, mengatakan kegiatan ini digelar untuk mempererat silaturahmi antara media dan PT Pertamina, terutama di wilayah MOR VIII.

Dia berharap agar para jurnalis tetap menjalin komunikasi dan hubungan baik dengan pihaknya. Terutama dalam hal pemberitaan.

"Kita saling kontak, informasi," kata Eko.

Salah satu narasumber dalam workshop, Iskandar Zulkarnaen, yang membicarakan tentang penulisan mengatakan jurnalis harus bisa menyajikan berita dan memiliki perspektif yang berbeda.

Salah satu metode dalam penulisan, menurut Iskandar, dengan gaya bertutur atau story telling.

Usai workshop Jumat pagi, 21 September 2018, para jurnalis diboyong untuk mengunjungi situs-situs bersejarah di Yogyakarta.

Mereka mengunjungi kompleks candi Hindu terbesar di Indonesia, bahkan Asia Tenggara, yang dibangun pada abad ke-9 masehi, candi Prambanan.

Selain candi Prambanan di Sleman, mereka mengunjungi sisa-sisa erupsi Gunung Merapi di Kaliurang. Merapi erupsi pada Oktober 2010, setelah sebelumnya, tahun 2006.

"Kita juga mengunjungi kerajinan batik asli Yogyakarta, serta museum dan sejarah keistimewaan Keraton Yogyakarta," kata pemandu wisata, Ozen.

Jurnalis asal Sorong, Papua Barat, Michael Kabuare, yang bekerja untuk salah salah satu media di Jakarta, mengatakan Pertamina dapat menyatukan jurnalis, sekaligus mempromosikan obyek-obyek wisata.

Saat media gathering, para jurnalis mengunjungi candi Prambanan dan beberapa situs sejarah lainnya di Yogyakarta.

Meski demikian, ia berharap Pertamina dapat membawakan jurnalis lainnya untuk ke wilayah di Indonesia timur.

"Untuk promosi kita punya tempat-tempat wisata di sana juga," kata Kabuare.

Media gathering merupakan program temu jurnalis yang dilakukan setiap tahun oleh PT Pertamina MOR VIII Maluku dan Papua. Tahun lalu kegiatan yang sama digelar di Malang, Jawa Timur dan Bali. (*)

loading...

Sebelumnya

Tak hanya anak-anak di Festival Keaksaraan

Selanjutnya

Dialog: Sarana menuju Papua tanah damai

Simak Juga

Terkini

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 33473x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 17225x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 16653x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe