Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Nabire Membangun
  3. Sempat ditampung warga, 34 pekerja asal Indramayu akan dipulangkan
  • Selasa, 25 September 2018 — 16:24
  • 982x views

Sempat ditampung warga, 34 pekerja asal Indramayu akan dipulangkan

Mereka lalu tinggal di rumah-rumah penduduk di kelurahan Bumi Wonorejo. Warga akhirnya menampung mereka di aula kantor kelurahan. Warga juga membantu memenuhi kebutuhan hidup mereka sehari-hari.
Para pekerja galian kabel FO di penampungan aula Kelurahan Bumi Wonorejo Nabire – Jubi/Titus Ruban.

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi 


Nabire, Jubi – Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Nabire, Zakeus Petege mengatakan pihaknya sedang berupaya  memulangkan 34 pekerja galian kabel Fiber optic (FO) ke tempat asalnya di Indramayu, Jawa Barat.

“Kami sedang komunikasi dengan pimpinan daerah dan dinas sosial Indramayu untuk memulangkan mereka,” ujar Petege kepada Jubi di Nabire. Selasa (25/9/2018).

Dikatakan Zakeus, 34 tenaga kerja ini diterlantarkan oleh mandornya. Mereka lalu tinggal di rumah-rumah penduduk di kelurahan Bumi Wonorejo. Warga akhirnya menampung mereka di aula kantor kelurahan. Warga juga membantu memenuhi kebutuhan hidup mereka sehari-hari.

“Kami terima laporan dari warga dan langsung meninjau,” terangnya.

Penanganan darurat pun dilakukan. Bantuan ala kadarnya diberikan. Seperti tikar, selimut, alat-ala masak, alat-alat makan.

“Perhitungannya untuk satu minggu ke depan sambil menunggu biaya dan kapal,” katanya.

Menurutnya, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat. Kepala dinasnya sedang menghubungi Kepala Dinas Sosial Indramayu. Ini agar biaya pemulangan pekerja tidak seluruhnya ditanggung oleh masyarakat Bumi Wonorejo dan Pemkab Nabire.

“Jadi biayanya ditanggung bersama karena saat ini, masyarakat sedang mengumpulkan biaya untuk pemulangan mereka,” ujarnya.

Dia berharap, kontribusi Pemkab Nabire dan Pemkab Indramayu untuk mengulurkan tangan dan bantuan untuk biaya pemulangan tenaga kerja.

“Kasihan mereka di sini terlantar,” katanya.

Terpisah, koordinator pekerja, Aan mengatakan pihaknya diajak bekerja galian kabel FO di Km 113 jalan Trans Papua Nabire Dogiyai oleh seorang mandor bernama Sudarsono yang bekerja di bawah naungan PT. Arkin Cipta Tangerang.

Akan tetapi setelah tiga hari bekerja, mandor pun tidak bisa dihubungi dan hingga kini menghilang.

“Kami hanya diberikan R250.000 perorang. Tidak ada uang makan dan sebagainya. Kami hubungi tidak ada kabar dan kami langsung balik ke Nabire dan warga yang membiayai keseharian kami,” ujarnya.(*)


 

 


 

loading...

Sebelumnya

Pekerjakan tenaga asing, banyak perusahaan tidak melapor

Selanjutnya

Angka Malaria di Nabire diklaim menurun

Simak Juga

Terkini

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe