Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Papua
  3. Akan kelola Bandara Sentani, ini pesan Komisi IV DPRP kepada PT Angkasa Pura
  • Selasa, 25 September 2018 — 20:36
  • 1413x views

Akan kelola Bandara Sentani, ini pesan Komisi IV DPRP kepada PT Angkasa Pura

Ia mengatakan, dalam mengelola bandara, PT Angkasa Pura I mesti mengutamakan orang asli Papua. Misalnya ketika dalam program pemeliharaan bandara dan lainnya, mesti tetap melibatkan pengusaha lokal yang ada di Jayapura.
Bandara Sentani di Kabupaten Jayapura, Papua - Jubi. Dok
Arjuna Pademme
Editor : Edho Sinaga

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi - Mulai Januari 2019, PT Angkasa Pura I akan mengambil alih pengelolaan Bandar Udara (Bandara) Klas I Utama Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua dari Kementerian Perhubungan. Hal itu sesuai MoU atau yang ditandatangani kedua pihak, 6 September 2018. 

Namun Wakil Ketua Komisi IV DPR Papua (DPRP) yang membidangi perhubungan, Stefanus Kaisiepo mengingatkan beberapa hal kepada PT Angkasa Pura dalam pengelolaan Bandara Sentani.

Ia mengatakan, dalam mengelola bandara, PT Angkasa Pura I mesti mengutamakan orang asli Papua. Misalnya ketika dalam program pemeliharaan bandara dan lainnya, mesti tetap melibatkan pengusaha lokal yang ada di Jayapura.

Selain itu, putra dan putri asli Papua yang memang memenuhi syarat dan kriteria harus didorong menduduki jabatan tertentu dalam pengelolaan bandara. 

"Kami meminta PT Angkasa Pura I mempertimbangkan berbagai hal itu. Jangan sampai masyarakat lokal diabaikan," kata Stefanus Kaisiepo kepada Jubi, Selasa (25/9/2018).

Meski begitu pihaknya mendukung pengalihan pengelolaan Bandara Sentani tersebut, dengan harapan dapat meningkatkan pelayanan dan fasilitas di Bandara Sentani.

Untuk itu menurutnya, pengalihan pengelolaan bandara tersebut tak perlu menjadi polemik, karena hal itu juga berkaitan dengan efisiensi anggaran APBN.

"Dengan begitu, anggaran dari Kementerian Perhubungan yang selama ini diperuntukkan ke Bandara Sentani dapat dialihkan ke bandara lain, khususnya di Papua," ujarnya.

Sementara Kepala Bandara Sentani, Antonius W Praptono kepada wartawan pekan lalu mengatakan, dengan masuknya PT Angaka Pura I mengelola bandara di Indonesia yang selama ini dikelola Kementerian Perhubungan termasuk di Papua, maka APBN untuk bandara itu dapat dialihkan ke bandara lain yang membutuhkan.

Katanya, jika Bandara Sentani nantinya dikelola PT Angkasa Pura I, tak perlu lagi disuplai dana APBN. Semua biaya dalam pengelolaan bersumber dari PT Angkasa Pura I.

"Kami masih menunggu Tim Angkas Pura yang akan segera merealisasikan hasil tindak lanjut MoU itu," kata Antomius W Praptono. (*) 

loading...

Sebelumnya

20 ton Rastra disalurkan di Biak Numfor, lalu panganan lokal?

Selanjutnya

Menteri Agama: Masyarakat Papua junjung tinggi toleransi beragama

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34466x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 23165x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 19026x views
Lingkungan |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 15593x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe