Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Saireri
  3. Suku besar Yerisiam Gua soroti penghargaan YPI kepada Bupati Nabire
  • Rabu, 26 September 2018 — 16:59
  • 830x views

Suku besar Yerisiam Gua soroti penghargaan YPI kepada Bupati Nabire

Sistem pendidikan masih terpuruk, tingkat kriminal tinggi, HIV/AIDS nomor satu, perdagangan miras bebas lepas dan tak terkontrol,
Sekretaris Suku Yerisiam Gua, Robertino Hanebora – Jubi/Titus Ruban.
Titus Ruban
Editor : Syam Terrajana

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi 

Nabire, Jubi – Suku besar Yerisiam Gua soroti penghargaan "Man and Woman of the Year Award 2018" yang diberikan oleh Yayasan Penghargaan Indonesia (YPI) kepada Bupati Nabire, Isaias Douw beberapa waktu lalu.

Sekretaris suku besar Yerisiam Gua, Robertino Hanebora mengatakan indikator dan tolak ukur pemberian penghargaan itu sangat diduga penuh konspirasi, juga menyakiti hati warga Nabire, karena tidak sesuai dengan fakta realita yang terjadi.

Apalagi katanya yang di pakai menjadi penilaian adalah hasil olah media dan testimoni segelintir orang.

“Kalau orang-orang yang menjadi peserta testimoni itu, harus tinggal di satu rumah dan makan sama-sama. Tidak mungkin jelek-jelek yang di sampaikan, ” ujarnya di Nabire. Rabu (26/9/2018).

Yayasan Penghargaan Indonesia (YPI), menurut Hanebora, sangat menyakiti pikiran dan perasaan warga Nabire. Sebab tidak ada perubahan yang terjadi saat ini.

Belum lagi, terindikasi terjadi sistem politik dinasti yang dibangun dan menghilangkan keberadaan kaum pemilik menjadi minoritas di atas tanahnya (Sukuisme).

“Faktanya, diduga ada monopoli di sistem pemerintahan, terutama jabatan ASN. Sistem pendidikan masih terpuruk, tingkat kriminal tinggi, HIV/AIDS nomor satu, perdagangan miras bebas lepas dan tak terkontrol,” tuturnya.

Pertanyaannya, lanjut Hanebora, indikator apa yang dipakai dalam pemberian penghargaan itu. Dia menilai YPI selaku pemberi penghargaan bisa saja didirikan untuk mencari uang.

“Perkembangan Nabire apa. kinerja mana yang patut dibanggakan. Pemerintahan lemah, tidak ada kredibilitas yang pantas diteladani, karena sarat dengan kepentingan golongan dan suku,” ujarnya.

Menurutnya, contoh paling kecil adalah penanganan sampah yang tak kunjung beres. Saat ini, kontribusi banyak dalam penganganan sampah hingga Nabire bersih adalah masyarakat dan komunitas.

“Jadi penghargaan semacam ini saya pikir pasti ada kontribusi. Ini lembaga yang hanya cari uang untuk angkat nama orang,” katanya.

Sebelumnya, penganugerahan penghargaan Tokoh Indonesia "Man and Woman of The Year Award 2018" dilaksanakan di The Vasini Smart Boutique Hotel, Denpasar Bali, Sabtu, (15/09/2018).

Ketua Umum YPI, Harry Rachman mengatakan, penghargaan Tokoh Indonesia diberikan kepada mereka yang dianggap berprestasi di berbagai bidang pekerjaan dalam membangun untuk kemajuan dan kesejahteraan Indonesia.

Usai menerima penghargaan, Bupati Isaias Douw mengatakan, yang menilai kerja kita adalah orang lain. “Masuk periode kedua ini, saya kerja. YPI menilai apa yang saya kerja selama ini bernilai bagi rakyat, bangsa dan negara,”.

"Penghargaan tokoh Indonesia ini saya dapat karena rakyat Nabire yang selalu mendukung pembangunan di segala bidang dan mendukung implementasi empat pilar bangsa. Karena itu, penghargaan ini saya persembahkan kepada masyarakat Nabire dan menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan yang mahakuasa," kata Douw yang juga pada tahun 2017 menerima Indonesia Awards dari INews TV ini,” katanya. (*)
 

loading...

Sebelumnya

Wamenlu Jepang kunjungi Biak Numfor

Selanjutnya

21 WNA ditahan di Nabire

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34466x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 23161x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 19025x views
Lingkungan |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 15591x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe