Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Berita Papua
  3. 6 Alasan Mengapa Karyawan Bisa Betah Bekerja di Perusahaan
  • Rabu, 09 Oktober 2018 — 17:34
  • 1157x views

6 Alasan Mengapa Karyawan Bisa Betah Bekerja di Perusahaan

Semakin meningkatnya jumlah pencari kerja setiap tahunnya sementara lowongan yang tersedia sangat terbatas, membuat persaingan yang terjadi cukup ketat.
Ilustrasi
Admin Jubi
Editor : Kyoshi Rasiey

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Mencari kerja saat ini bukanlah perkara yang mudah. Semakin meningkatnya jumlah pencari kerja setiap tahunnya sementara lowongan yang tersedia sangat terbatas, membuat persaingan yang terjadi cukup ketat. Meski begitu banyak juga karyawan yang merasa tidak betah bekerja di perusahaan karena alasan tertentu. Padahal untuk mendapatkan pekerjaan pengganti membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Karena itu dalam referensi dan contoh lamaran kerja selalu dicantumkan alasan mengapa ingin bekerja di perusahaan tersebut serta harapan agar bisa diterima dengan baik.

Bagi Anda yang ingin berhenti, sebaiknya pertimbangkan masak-masak. Ingat mencari pekerjaan saat ini tidak gampang dan harus bersaing dengan calon pekerja lainnya yang mungkin saja kualitasnya lebih baik. Ada banyak hal yang membuat karyawan betah bekerja di sebuah perusahaan entah itu karena gaji yang besar atau jenis pekerjaannya yang sesuai dengan passion. Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa karyawan betah bekerja hingga bertahun-tahun di tempat yang sama, diantaranya:

1. Lingkungan kerja

Lingkungan kerja yang nyaman akan membuat Anda semakin bersemangat dan betah bekerja. Kondisi yang bersahabat, menyenangkan, dan kompak adalah lingkungan kerja yang sangat mendukung pekerjaan. Banyak juga karyawan yang keluar dari pekerjaan karena lingkungannya yang tidak nyaman dan kurang kondusif .

2. Gaji

Tidak dipungkiri salah satu alasan mencari pekerjaan adalah mendapatkan gaji yang besar. Jika jumlah gaji yang didapatkan lebih dari kata cukup bahkan sangat tinggi, biasanya karyawan akan betah bekerja. Alasan gaji inilah yang mengikat karyawan untuk tidak pindah atau keluar dari pekerjaan karena belum tentu mendapatkan pekerjaan lain yang lebih menjanjikan.

3. Bonus

Bonus selain bisa membuat karyawan semakin giat bekerja juga bisa membuat mereka betah dan tidak keluar. Tentu saja dengan tambahan bonus dan tunjangan, maka gaji yang didapatkan akan semakin besar dan membuat karyawan merasa nyaman dan lebih fokus dalam mengerjakan tugas dan kewajibannya.

4. Fasilitas

Dengan adanya fasilitas yang lengkap, maka akan memudahkan karyawan dalam mengerjakan tugasnya. Jenis fasilitas sangat bergantung pada kebijakan perusahaan. Jika kerja karyawan dipermudah dengan adanya fasilitas tersebut, dapat meminimalisir kondisi stress yang sering dialami karyawan. Sebagian besar karyawan yang mengalami tekanan, akan menjadi tidak betah dan akhirnya keluar dari pekerjaan meskipun gaji yang ditawarkan sangat besar.

5. Atasan yang baik

Jika sudah bekerja dengan maksimal namun atasan atau bosnya tidak baik, tentu akan membuat pekerjanya tidak betah berlama-lama berada di perusahaan atau kantor dan akhirnya tentu akan resign. Bos yang tidak baik akan membuat suasana kerja menjadi kurang menyenangkan. Selain mempengaruhi kondisi emosional karyawannya, juga membuat pekerja menjadi tidak produktif. Akibatnya berpengaruh buruk pula kepada perkembangan perusahann. Jika bos yang memimpin memiliki sifat baik, tentu karyawan akan senang dan betah bekerja.

6. Jenjang karir yang jelas

Bekerja disebuah perusahaan yang memberikan jenjang karir yang pasti juga bisa membuat karyawan semakin betah. Dengan adanya kebijakan tersebut, karyawan yang sudah lama bekerja akan memiliki karir yang lebih bagus, baik itu kenaikan pangkat ataupun gaji. Karena itulah generasi milenial saat ini lebih suka memilih perusahaan yang menawarkan program pengembangan karir agar masa depannya lebih terjamin.

Selain keenam alasan yang disebutkan diatas, ada banyak pertimbangan lainnya yang membuat karyawan bisa bertahan hingga beberapa tahun. Diantaranya seperti fleksibilitas waktu, tantangan, serta kesempatan untuk belajar. Karena itu ketika melamar kerja di sebuah perusahaan, ketahui dulu kredibilitasnya agar tidak menyesal nantinya dan bisa betah bekerja disana. (Adv)

loading...

Sebelumnya

Bertemu Menpan, Gubernur Enembe sampaikan hasil pertemuan dengan Presiden  

Selanjutnya

Pemprov pulangkan mahasiswa Papua di Palu 

Simak Juga

Terkini

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34144x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 20588x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 17886x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe