Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Kalimantan
  3. Palangka Raya kekurangan mobil pemadam kebakaran
  • Senin, 15 Oktober 2018 — 18:39
  • 1047x views

Palangka Raya kekurangan mobil pemadam kebakaran

Hanya dilengkapi sembilan mobil pemadam kebakaran, dua di antaranya rusak berat tidak bisa operasional.
ilustrasi, pixabay.com

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Palangka Raya, Jubi-Pemerintah Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, masih kekurangan mobil pemadam kebakaran. Tercatat saat ini Kota Palangka Raya hanya dilengkapi sembilan mobil pemadam kebakaran, dua di antaranya rusak berat tidak bisa operasional.

"Nanti kami akan mengusulkan penambahan armada ini kepada wali kota Palangka Raya yang baru. Terutama melalui usulan RPJMD akan datang,” kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Kota Palangka Raya, Anwar Sanuni U Gayo, Senin, (15/10/2018).

Ia berharap dalam lima tahun mendatang ini ada penambahan armada pemadam kebakaran. Sedangkan untuk memenuhi jumlah minimal ketersediaan armada pemadam kebakaran diupayakan  minimal hingga 2020 ada tambahan dua unit mobil.

“Saya berharap Wali Kota Palangka Raya yang belum lama dilantik turut memberi perhatian terhadap ketersediaan sarana dan prasarana pemadam kebakaran,” kata Anwar menambahkan.

Menurutt dia, Dinas Pemadam Kebakaran menjadi salah satu lembaga yang yang berkaitan langsung dengan kondisi keamanan masyarakat terkait pencegahan dan penanggulangan kebakaran. Hal itu sesuai dengan visi dan misi wali kota dan wakil wali kota yang memfokuskan soal infrastruktur  yang tidak hanya berorientasi pada pembangunan jalan, drainase atau jembatan saja.

“Namun ini bersifat luas yang salah satunya pengadaan infrastruktur Damkar," katanya.

Di sisi lain, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Kota Palangka Raya sedang fokus penguatan kualitas sumber daya manusia (SDM) dengan berbagai pelatihan dan bimbingan teknis.

“Dengan demikian personil yang ada akan memiliki kemampuan individu yang mumpuni dalam hal penanggulangan bencana kebakaran, maupun penyelamatan," katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Harga gabah di Kalsel naik 1,13 persen

Selanjutnya

Pencegahan kepunahan Rangkong Gading disosialisasikan

Simak Juga

Terkini

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe