Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Polhukam
  3. Bahas mahasiswa Otsus, Komisi V DPR Papua dan Biro Otsus gelar rapat
  • Jumat, 19 Oktober 2018 — 21:29
  • 1729x views

Bahas mahasiswa Otsus, Komisi V DPR Papua dan Biro Otsus gelar rapat

Sekretaris Komisi V DPR Papua, Natan Pahabol usai rapat mengatakan, melalui rapat tersebut pihaknya dapat mengetahui kondisi mahasiswa yang dibiayai menggunakan dana Otsus, terutama yang kuliah di luar negeri.
Sekretaris Komisi V DPR Papua, Natan Pahabol bersama kepala dan biro Otsus Papua usai pertemuan kedua pihak - Jubi/Arjuna Pademme.
Arjuna Pademme
Editor : Edho Sinaga

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi - Komisi V DPR Papua yang membidangi pendidikan dan kesehatan menggelar rapat bersama Biro Otonomi Khusus (Otsus), Jumat (19/10/2018), membahas mengenai mahasiswa yang kuliah di dalam dan luar negeri yang dibiayai dari dana Otsus.

Sekretaris Komisi V DPR Papua, Natan Pahabol usai rapat mengatakan, melalui rapat tersebut pihaknya dapat mengetahui kondisi mahasiswa yang dibiayai menggunakan dana Otsus, terutama yang kuliah di luar negeri.

Pihaknya ingin Pemprov Papua segera menyiapkan grand desain atau buku panduan mahasiswa di luar negeri, mulai dari tahap seleksi, prosesnya, outputnya hingga penempatan di lapangan setelah selesai kuliah. 

"Perlu diatur karena mereka dibiayai dana Otsus, sehingga wajib ada taget jelas. Mereka harus selesai tepat waktu, karena menggunakan uang rakyat Papua," kata Natan Pahabol.

Katanya, dalam pengiriman mahasiswa ke luar negeri, juga kembali kepada setiap mahasiswa, tidak harus selalu menyalahkan pemerintah.

"Pertanyaannya apakah yakin mampu atau tidak, untuk kuliah di luar negeri," ujarnya.

Sementara, Kepala Biro Otsus Provinsi Papua, Aryoko AF. Rumaropen mengatakan, pihaknya membahas berbagai hal dalam rapat tersebut, karena kini Pemprov Papua berupaya melakukan pembenahan lantaran pendidikan salah satu prioritas Rencana Jangka Panjang dan Menengah Daerah (RPJMD) gubernur Papua pada periode pertama dan kedua, saat ini.

Menurutnya, selain membahas hal yang perlu dibenahi, juga bagaimana persiapan dan proses ke depan untuk mahasiswa yang selesai agar dapat berpartisipasi dalam proses pembangunan di Papua.

"Mereka ini investasi SDM Papua. Ini fokus serius dari pemerintah periode ini," kata Aryoko AF. Rumaropen.

Pihaknya juga kini berupaya memperbaiki masalah keuangan dengan melihat jumlah siswa dan ketersediaan anggaran agar berjalan baik. (*)

loading...

Sebelumnya

Belum ada seleksi pengiriman mahasiswa Papua ke LN

Selanjutnya

Berkas warga Polandia dinyatakan lengkap

Simak Juga

Terkini

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34140x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 20488x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 17845x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe