Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Meepago
  3. Jenazah pendaki Cartensz dievakuasi ke Timika
  • Minggu, 04 November 2018 — 15:07
  • 170x views

Jenazah pendaki Cartensz dievakuasi ke Timika

Jenazah Andika Pratama, yang meninggal akibat tertimpa batu saat mendaki gunung ke Puncak Cartensz Pyramid, Minggu (4/11/2018) pagi, dievakuasi dari base camp ke Timika, dengan menggunakan helikopter milik Komala Air.
Ilustrasi, jalur pendakian menuju Puncak Cartensz Pyramid – Jubi/IDN Times
ANTARA
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi - Jenazah Andika Pratama, yang meninggal akibat tertimpa batu saat mendaki gunung ke Puncak Cartensz Pyramid, Minggu (4/11/2018) pagi, dievakuasi dari base camp ke Timika, dengan menggunakan helikopter milik Komala Air.

Kapolsek Tembagapura, AKP Hermanto, yang dihubungi melalui telepon selular dari Jayapura, mengakui evakuasi sudah dilaksanakan sejak pukul 06.27 WIT setelah helikopter mendarat di Jellow Valley dan langsung diterbangkan ke Timika.

“Setibanya di Timika, jenazah langsung dibawa ke RSUD Timika, sebelum diterbangkan ke Jakarta dengan menggunakan pesawat Garuda,” katanya.

Hermanto mengatakan dari laporan yang diterimanya, korban tertimpa longsoran batu, namun tidak bisa langsung dievakuasi karena terkendala cuaca.

Korban mendaki ke puncak Cartensz Pyramid sejak 29 Oktober lalu bersama CV Cesta Adventure selaku agen perjalanan.

“Insiden yang menimpa korban diketahui setelah adanya laporan ke salah satu rekan korban yang berada di Timika yang kemudian melaporkannya ke polisi,” demikian Hermanto.

Seorang pendaki asal Bandung, Andika Pratama (35), Sabtu (3/11/2018), meninggal dunia akibat kejatuhan batu saat mendaki puncak Cartensz Pyramid.

Plt. Kapolres Mimika, AKBP Fernando Napitupulu, mengatakan korban belum dapat dievakuasi akibat cuaca yang tidak mendukung.

Dari laporan yang diterima, kecelakaan yang menimpa korban dilaporkan terkjadi pukul 13.26 WIT.

Rekan korban memberitahukan terjadinya insiden tersebut kepada Sofyan yang berada di Timika.

Rencana evakuasi sempat dilakukan dengan mencarter helikopter dari Timika. Namun, karena cuaca yang tidak mendukung, ditunda hingga Minggu (4/11).

"Belum ada laporan perkembangan terkait dengan evakuasi korban," kata Napitupulu.

Ketika ditanya tentang jumlah rombongan yang mendaki bersama korban, AKBP Napitupulu yang juga menjabat Wadir Reskrimum Polda Papua, mengatakan pihaknya belum mengetahui dengan pasti berapa banyak pendaki bersama korban. (*)

loading...

Sebelumnya

Lomba tari Amungme dan Kamoro digelar Pemkab Mimika

Selanjutnya

Polisi periksa 32 saksi korupsi Bappeda Mimika

Simak Juga

Terkini

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34144x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 20556x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 17875x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe