Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Meepago
  3. Bupati Mimika: Yang kemarin tidak dukung, saya mau kasih bersih
  • Selasa, 27 November 2018 — 14:50
  • 187x views

Bupati Mimika: Yang kemarin tidak dukung, saya mau kasih bersih

Bupati Mimika, Eltinus Omaleng, mengagendakan mutasi besar-besaran pejabat di jajaran Pemerintah Kabupaten Mimika, pada Januari mendatang atau setelah APBD Induk Mimika 2019 ditetapkan DPRD setempat.
Bupati Mimika, Eltinus Omaleng – Jubi/Konfrontasi.com
ANTARA
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Timika, Jubi - Bupati Mimika, Eltinus Omaleng, mengagendakan mutasi besar-besaran pejabat di jajaran Pemerintah Kabupaten Mimika, pada Januari mendatang atau setelah APBD Induk Mimika 2019 ditetapkan DPRD setempat.

Rolling pejabat itu setelah selesai semua, Januari. Yang penting kita sudah tetapkan APBD 2019 dulu," kata Bupati Omaleng, di Pendopo di Timika, Senin (26/11/2018).

Omaleng mengemukakan mutasi pejabat akan dilakukan besar-besaran mulai dari tingkat paling bawah hingga kepala dinas. Bahkan, Omaleng dengan gamblang mengatakan pergantian pejabat tersebut bernuansa kepentingan politik.

Seluruh pejabat yang tidak mendukung dirinya pada Pilkada 2018 akan dicopot.

"Ini rolling besar-besaran, mulai dari RT (tingkat paling bawah). Yang kemarin tidak dukung, saya mau kasih bersih semua. RT, camat, lurah, semua sapu bersih," kata dia.

Bupati Omaleng kini tengah menunda penyerahan dukungan kendaraan operasional kepada sejumlah kelurahan hingga rolling pejabat selesai dilakukan.

"Lurah punya mobil-mobil saya masih tahan. Yang mobil pickup saya janji mau berikan mereka itu sekarang saya masih tahan sampai rolling selesai dulu, orang yang aktif saja yang saya kasih," ujarnya.

Bupati Omaleng mengaku telah berkoordinasi dengan Ketua DPRD Mimika, Elminus B Mom, mengenai pembahasan APBD 2019.

Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) pun segera diserahkan ke DPRD. Sidang paripurna pembahasan APBD 2019 segera dibuka pekan ini. Masa pembahasan APBD hingga 15 Desember sudah harus ditetapkan.

"Kemungkinan sidang paripurna dibuka hari Rabu. Kalau APBD sudah selesai dibahas, rolling juga sudah jalan. DPA nanti saya akan serahkan kepada kepala dinas yang baru," katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Bupati berhentikan Ausilius You, jabatan Sekda Mimika kosong

Selanjutnya

Masih alasan kehabisan solar, sejak Selasa PLN padamkan total area Timika

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34140x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 20488x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 17845x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe