Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Otonomi
  3. USAID siap dukung Papua akhiri kemiskinan
  • Kamis, 29 November 2018 — 14:44
  • 150x views

USAID siap dukung Papua akhiri kemiskinan

"USAID menjadi mitra dekat pemerintah Indonesia, khususnya, Pemprov Papua, untuk mendukung agenda pembangunan Papua. Kemitraan kami membantu orang-orang membuat kemajuan setelah bantuan berakhir dan mencapai kemandirian," ujar Wakil Direktur USAID, Ryan Washburn, saat melakukan pertemuan dengan Asisten Bidang Umum Papua, Elya Auri, di Jayapura, Kamis (29/11/2018). 
Suasana pertemuan USAID dengan pemerintah provinsi Papua - Jubi/Alex
Alexander Loen
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi - United States Agency for International Development (USAID) perwakilan Indonesia mengaku siap mendukung Pemerintah Papua untuk mengakhiri kemiskinan ekstrim dan mempromosikan masyarakat yang tangguh.

Hal tersebut disampaikan Wakil Direktur USAID, Ryan Washburn, saat melakukan pertemuan dengan Asisten Bidang Umum Papua, Elya Auri, membahas berbagai bidang pembangunan  yang menjadi minat bersama antara USAID dan Pemprov Papua, di Jayapura, Kamis (29/11/2018). 

Di Papua, ujar ia, pihaknya memperkuat akuntabilitas dan hak warga negara, memberantas penyakit menular, meningkatkan akses terhadap air minum yang aman, dan sanitasi  yang dikelola dengan aman. 

Selain itu, USAID juga mendukung tata kelola penggunaan lahan dan tanaman bernilai tinggi serta mendorong pembangunan manusia melalui pendidikan tinggi.

"USAID menjadi mitra dekat pemerintah Indonesia, khususnya, Pemprov Papua, untuk mendukung agenda pembangunan Papua. Kemitraan kami membantu orang-orang membuat kemajuan setelah bantuan berakhir dan mencapai kemandirian," ujarnya.

Menanggapi itu, Ryan Washburn berharap pihaknya dapat melanjutkan pekerjaan bersama pemerintah Papua untuk membantu  menyediakan pelayanan yang lebih baik bagi masyarakat.

Asisten Bidang Umum Sekda Papua, Elya Auri, menjelaskan kunjungan USAID ke Papua dalam rangka mengecek program-program yang selama ini sudah berjalan di Bumi Cenderawasih.

"Memang program USAID sudah lama di Papua, khususnya di bidang pendidikan, kesehatan, dan lingkungan hidup," kata Auri.

Menurut ia, program USAID di Papua sudah banyak yang berhasil seperti pertanian dan mereka rencananya akan membuka program yang sama di Kabupaten Keerom dan Sarmi.

"Tentu kami apresiasi program dari USAID di Papua karena merupakan salah satu langkah untuk meningkatkan ekonomi masyarakat," ujarnya.

Menanggapi itu, Elysa Auri berharap program USAID di Papua dapat terus berjalan dan pemerintah kabupaten setempat dapat mendukung serta menjalin kerjasama dengan tetap menjaga hubungan baik. (*)

loading...

Sebelumnya

Festival Ikan di Biak perlu perencanaan

Selanjutnya

Ini pesan Asisten Bidang Umum di hari Korpri untuk ASN Papua

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34421x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 23022x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 18980x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe