Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Demas Tokoro kembali pimpin DAS Sentani
  • Kamis, 29 November 2018 — 15:09
  • 103x views

Demas Tokoro kembali pimpin DAS Sentani

Bertempat di Obhe Ondofolo Kampung Bambar Distrik Waibhu, melalui Konferensi ke-3 Dewan Adat Suku (DAS) Sentani yang berlangsung 27-28 November 2018, Ondofolo Demas Tokoro kembali ditunjuk sebagai Ketua DAS Sentani periode 2018-2023.
Penyerahan mandat hasil Konferensi ke-3 DAS Sentani oleh ketua panitia kepada Ketua DAS Sentani terpilih - Jubi/Engel Wally
Engelbert Wally
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Sentani, Jubi – Bertempat di Obhe Ondofolo Kampung Bambar Distrik Waibhu, melalui Konferensi ke-3 Dewan Adat Suku (DAS) Sentani yang berlangsung 27-28 November 2018, Ondofolo Demas Tokoro kembali ditunjuk sebagai Ketua DAS Sentani periode 2018-2023.

Dalam konferensi dua hari yang dihadiri seluruh ondofolo di pesisir Danau Sentani dan masyarakat, ada banyak hal yang didiskusikan dalam konferensi tersebut. Mulai dari status hak-hak kepemilikan hak ulayat, pendidikan, ekonomi, sosial, politik, hingga kebudayaan, yang menjadi rekomendasi kepada Ketua dan pengurus DAS Sentani terpilih untuk dilaksanakan.

Ketua DAS Sentani terpilih, Demas Tokoro, mengatakan dirinya akan kembali melanjutkan apa yang belum dilaksanakan pada waktu kepemimpinan sebelumnya, tetapi juga sejumlah rekomendasi yang telah diberikan akan menjadi amanat penting untuk dikerjakan secara bersama dengan badan pengurus yang baru.

“Setelah terpilih, ke depan kami akan melaksanakan rapat kerja DAS pada bulan Maret. Setelah rapat DAS, semua rekomendasi yang telah diserahkan pada konferensi ketiga ini akan kami laksanakan,” jelas Demas Tokoro, di Kampung Bambar Rabu (28/11/2018) malam.

Dikatakan, DAS akan tetap membuka diri bagi semua masyarakat yang tinggal dan menetap di Sentani. Hal dilakukan untuk secara bersama-sama menjaga daerah ini tetap aman dan sejahtera.

“Sentani adalah rumah kita bersama. DAS akan membuka diri bagi siapa saja untuk bekerja sama membangun daerah ini tetapi juga bekerja demi kesejahteraan kita bersama,” katanya.

Wakil Ketua DAS Sentani, Ondofolo Origenes Kawai, yang juga Ondodolo Kampung Bambar, menegaskan DAS ke depan harus melihat secara jeli hak-hak dan martabat orang Sentani.

“Ketika kita berbicara adat, tugas, dan fungsi yang diberikan ini harus dijalankan. Adat tidak bisa dibicarakan oleh mereka yang bukan orang adat apalagi bicaranya di luar dari tempatnya,” tegas Kawai.

Ketua Panitia Konferensi ke-3 DAS Sentani, Jakobus Fiabetauw, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan tersebut.

“Ucapan terima kasih secara khusus kepada Ondofolo Kampung Bambar dan seluruh masyarakatnya yang menjadi tuan rumah pelaksanaan Konferensi ke-3 DAS Sentani tahun 2018. Kepada Ketua DAS Sentani dan badan pengurus yang baru juga disampaikan selamat bekerja untuk masyarakat secara khusus masyarakat Sentani,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Pemkab Jayapura buka pendaftaran jabatan sekda dan kepala dinas

Selanjutnya

Jabatan ondofolo tanpa perbuatan, sia-sia

Simak Juga

Terkini

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34141x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 20516x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 17857x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe