Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Jabatan ondofolo tanpa perbuatan, sia-sia
  • Kamis, 29 November 2018 — 15:58
  • 143x views

Jabatan ondofolo tanpa perbuatan, sia-sia

Ondofolo Besar Kampung Sereh yang baru saja dikukuhkan, Yanto Eluay, mengatakan jabatan ondofolo tanpa perbuatan adalah sia-sia. Hal ini menurutnya sama dengan iman tanpa perbuatan adalah sia-sia.
Ondofolo Igwaigwa Ondikleuw Haleufoiteuw Hele Wabhouw, Yanto Khomlai Eluay ,saat diwawancarai - Jubi/Engel Wally
Engelbert Wally
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Sentani, Jubi – Ondofolo Besar Kampung Sereh yang baru saja dikukuhkan, Yanto Eluay, mengatakan jabatan ondofolo tanpa perbuatan adalah sia-sia. Hal ini menurutnya sama dengan iman tanpa perbuatan adalah sia-sia.

Pernyataan tersebut disampaikan anak kandung tokoh kharismatik Papua, Theys Hiyo Eluay, di Helebhey Obhe Kampung Sereh Distrik Sentani, usai pengukuhan dirinya, Rabu (28/11/2018).

Yanto Khomlai Eluay yang juga anggota legislatif ini, saat ditemui di kantornya, Kamis (29/11/2018), mengatakan pengukuhan yang telah dilakukan sebagai ondofolo adalah sebuah tanggung jawab besar yang harus dilaksanakan terhadap masyarakat di Kampung Sereh khususnya dan Papua secara umum.

“Mengajak semua masyarakat di kampung Sereh untuk kembali membangun jati diri mereka dalam tatanan adat yang baik, memberikan ruang kepada tua-tua adat dalam struktur kampung untuk secara bersama-sama membawa masyarakat kita ke arah yang lebih baik,” jelasnya.

Tentunya, kata Yanto, kerja sama semua pihak sangat dibutuhkan saat ini. Terlebih lagi kepada pemerintah untuk bersama-sama meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Sumber daya alam, kemampuan, dan potensi tentunya akan kita manfaatkan sebaik mungkin untuk kepentingan masyarakat,” katanya.

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, menyampaikan selamat atas dikukuhkannya Yanto Eluay sebagai Ondofolo Igwaigwa Ondikleuw Haleufoiteuw Hele Wabhouw. Menurutnya, kehadiran para ondofo di daerah ini sudah menjadi jaminan dan dukungan penuh terhadap pengukuhan yang dilakukan.

“Tugas-tugas pemerintahan adat di kampung tetap untuk kepentingan masyarakat, tetapi harus bersinergi dengan pemerintah dan gereja,” kata Bupati Awoitauw. (*) 

loading...

Sebelumnya

Demas Tokoro kembali pimpin DAS Sentani

Selanjutnya

Anti kekerasan terhadap perempuan dan anak dimulai dari saya

Simak Juga

Terkini

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34140x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 20489x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 17847x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe