Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Otonomi
  3. Ini pesan Asisten Bidang Umum di hari Korpri untuk ASN Papua
  • Kamis, 29 November 2018 — 16:05
  • 122x views

Ini pesan Asisten Bidang Umum di hari Korpri untuk ASN Papua

"Anggota Korpri harus mampu meningkatkan budaya anti korupsi, efektif, dan transparan dalam menjalankan tugas pokok maupun fungsinya. Tunjukkan keteladanan sebagai aparatur negara yang bersih dan berwibawa," kata Auri, di Jayapura, Kamis (29/11/2018).
Asisten Bidang Umum, Elya Auri, didampingi kepala BKD Papua, Nicolaus Wenda menyerahkan tanda kehormatan satyalencana karya bagi tiga ASN Papua - Jubi/Alex
Alexander Loen
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi - Di hari ulang tahun (HUT) ke-47 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), Asisten Bidang Umum Papua, Elysa Auri, berpesan agar Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua untuk meningkatkan birokrasi yang bersih dalam pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan.

"Anggota Korpri harus mampu meningkatkan budaya anti korupsi, efektif, dan transparan dalam menjalankan tugas pokok maupun fungsinya. Tunjukkan keteladanan sebagai aparatur negara yang bersih dan berwibawa," kata Auri, di Jayapura, Kamis (29/11/2018).

Dirinya juga mengharapkan seluruh anggota Korpri dapat bersama-sama pemerintah daerah menjaga keamanan dan kedamaian dalam menghadapi Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019, dengan tetap meningkatkan profesionalisme. 

Di lain pihak, berupaya membebaskan tatanan organisasi kepegawaian dari kepentingan politik. Sebab aparatur pemerintah merupakan pegawai negeri yang wajib bersikap netral dan adil dalam pilkada.

"Saya harap seluruh pegawai dapat meningkatkan dedikasi, profesionalisme, maupun integritas dan semangat reformasi birokrasi. Sebab pegawai negeri merupakan pekerjaan pengabdian kepada masyarakat di Papua," ujarnya.

Pada kesempatan itu juga, Elya Auri menginstruksikan seluruh anggota Korpri untuk turut mensukseskan pelaksanaan PON XX tahun 2020 mendatang. Sebab event olahraga empat tahunan ini merupakan kepercayaan yang diberikan pemerintah dan negara sebagai harga diri orang Papua.

"Kapan lagi event ini bisa diselenggarakan di Papua. Intinya pelaksanaan PON ini merupakan sejarah yang harus didukung semua pihak," kata Auri dengan tegas.

Nadus Kurni, pegawai di salah satu instansi, mengaku siap menjalankan instruksi dengan terus meningkatkan disiplin dan profesionalisme dalam menjalankan tugas yang sudah diembankan.

"Sebagai aparatur wajib hukumnya bekerja sesuai dengan aturan yang berlaku," kata Kurni. 

Di hari peringatan HUT ke-47 Korpri tingkat provinsi Papua, Pemerintah Provinsi Papua juga memberikan hadiah bagi para pemenang lomba pengucapan Panca Prasetya Korpri, yakni juara pertama Yopi Borai Rp 5 Juta, Juara II Indokari M. Bonai, Staf Badan Penelitian dan Pengembangan  Daerah Provinsi Papua, Rp 4 Juta, Juara III, Fredy Wally, Staf Biro Pelayanan Barang dan Jasa Setda Papua, Rp 3 Juta.  

Juara Harapan I, Agustina Kambuaya, Staf Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Papua, Rp2,5 Juta, Juara Harapan II, Alfedo Heipon, Staf  Dinas Pendidikan Papua, Rp 2 Juta, dan Juara Harapan III, Trerianus Meinar, Staf Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Papua, Rp 1,5 Juta. (*) 

loading...

Sebelumnya

USAID siap dukung Papua akhiri kemiskinan

Selanjutnya

Soal korban PHK Freeport, Disnaker Papua tak tutup mata

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34420x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 23018x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 18979x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe