Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Pasifik
  3. Proyek dorong kesetaraan gender di Pasifik diresmikan
  • Jumat, 30 November 2018 — 10:41
  • 150x views

Proyek dorong kesetaraan gender di Pasifik diresmikan

Program itu akan dilaksanakan berdasarkan pekerjaan sepanjang satu dekade, yang dipimpin langsung oleh masyarakat sipil dan pemerintah untuk menyelesaikan persoalan ini.
Peresmian proyek Pacific Partnership to End Violence Against Women and Girls (atau singkatnya Pacific Partnership) di Suva, Senin (26/11/2018). - PINA
Elisabeth Giay
Editor : Galuwo

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Suva, Jubi - Di kawasan Pasifik hampir dua dari tiga perempuan pernah merasakan dampak KDRT dan kekerasan berbasis gender - dua kali di atas rasio rata-rata global.

Untuk menanggapi isu menantang ini - dan untuk pertama kalinya di Pasifik - Uni Eropa, Pemerintah Australia, PBB, Komunitas Pasifik (SPC), dan Sekretariat Forum Kepulauan Pasifik (PIF), bekerja sama untuk melaksanakan proyek perdana terbesar di kawasan Pasifik sejauh ini, dengan tujuan mengakhiri kekerasan terhadap perempuan dan anak-anak perempuan di Pasifik.

Resmi diluncurkan, Senin lalu (26/11/2018), proyek Pacific Partnership to End Violence Against Women and Girls (atau singkatnya Pacific Partnership) ini mengumpulkan pemerintah, organisasi masyarakat sipil, masyarakat, dan mitra-mitra lainnya untuk memajukan kesetaraan gender, menghentikan kekerasan terhadap perempuan dan anak perempuan, dan meningkatkan akses kepada layanan-layanan pendukung bagi korban.

Program itu akan dilaksanakan berdasarkan pekerjaan sepanjang satu dekade, yang dipimpin langsung oleh masyarakat sipil dan pemerintah untuk menyelesaikan persoalan ini.

Program ini menerima pembiayaan sebesar €19.5 juta, dimana Uni Eropa menyediakan dukungan sebesar €12.7 juta dengan bantuan Pemerintah Australia (€ 4.9 juta) dan UN Women (€0.6 juta). Proyek ini akan diatur bersama-sama oleh Komunitas Pasifik, Sekretariat PIF, dan Kantor Multi-Country UN Women di Fiji.

Menyambut baik inisiatif baru ini, Sekretaris Jenderal PIF, Dame Meg Taylor, berkata: “Blue Pacific mengakui geografi kelautan, sumber daya, warisan, dan budaya bersama kita, mengikat kita untuk bekerja bersama-sama, demi kesejahteraan kita semua. Nilai-nilai ini juga dapat diterapkan dalam penghapusan kekerasan terhadap perempuan.”

Pacific Partnership bertujuan untuk merombak norma-norma sosial, yang memungkinkan kekerasan terhadap perempuan dan anak untuk terus berlanjut; untuk memastikan korban memiliki akses ke layanan penunjang yang berkualitas; dan untuk mendukung lembaga-lembaga nasional dan regional, dalam memenuhi komitmen kesetaraan gender dan pencegahan KDRT dan kekerasan berbasis gender mereka.

Upaya ini termasuk mengubah sikap masyarakat, khususnya melalui bidang-bidang yang memiliki relevansi besar di Pasifik seperti pendidikan, olahraga, dan kepercayaan.

Sasaran program lima tahun (2018-2022) itu adalah negara-negara dan wilayah di Pasifik termasuk, Fiji, Kiribati, Papua Nugini, Republik Kepulauan Marshall, Samoa, Kepulauan Solomon, Tonga, Tuvalu, dan Vanuatu. (PINA)

loading...

Sebelumnya

Kerugian rusaknya gedung parlemen PNG capai AS$3 juta

Selanjutnya

Enam kontestan perebutkan mahkota Miss Pacific Islands

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34421x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 23018x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 18979x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe