Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Pemuda harus jadi roda penggerak di segala bidang
  • Jumat, 30 November 2018 — 17:37
  • 209x views

Pemuda harus jadi roda penggerak di segala bidang

“Pemuda harus aktif. Bagaimana kita mau sambut tamu-tamu yang datang dalam iven nasional seperti PON dan sebagainya, kalo pemuda lambat bergerak,” kata Izhak Hikoyabi, saat ditemui di Sentani, Jumat (30/11/2018).
Izhak Hikoyabi dan Jimmy Yoku, tokoh pemuda Kabupaten Jayapura - Jubi/Engel Wally
Engelbert Wally
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Sentani, Jubi – Mantan Ketua KNPI Kabupaten Jayapura, Izhak Hikoyabi, mengatakan pemuda harus menjadi roda penggerak yang benar-benar aktif di segala bidang.

Hal ini berkaitan dengan induk organisasi kepemudaan KNPI Kabupaten Jayapura yang dinilai sangat lambat dan tidak aktif dalam mengakomodir semua komponen pemuda.

“Pemuda harus aktif. Bagaimana kita mau sambut tamu-tamu yang datang dalam iven nasional seperti PON dan sebagainya, kalo pemuda lambat bergerak,” kata Izhak Hikoyabi, saat ditemui di Sentani, Jumat (30/11/2018).

Menurutnya, untuk menghadapi iven nasional mendatang, semua pemuda harus bersatu dan turut bekerja sama dengan pemerintah daerah. Karena iven tersebut Kabupaten Jayapura menjadi sasalah satu tuan rumah.

“Kondisi KNPI yang belakangan ini sudah tidak aktif akan kami koordinasi lagi dengan KNPI provinsi untuk menurunkan carateker sebagai upaya penyelamatan pemuda di Kabupaten Jayapura,” ujarnya.

Sementara itu, Jimmy Yoku, tokoh pemuda yang juga pengurus KNPI Provinsi Papua, mengatakan untuk menyelamatkan kondisi pemuda di Kabupaten Jayapura pastinya akan diturunkan carataker.

Hal ini disebabkan, kata Yoku, potensi pemuda di daerah ini sangat besar dan sangat disayangkan kalau momen nasional yang akan datang dilewatkan begitu saja.

“Ini kabupaten yang tertua, pemuda harus bersatu, hilangkan semua ego, dan sekat-sekat yang selama ini menjadikan pemuda tidak bersatu. Paling tidak sebelum pileg dan pilpres semua pemuda harus bersatu. Karena saya yakin tidak ada pemuda yang tidak ingin terlibat dalam pelaksanaan PON 2020,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Anti kekerasan terhadap perempuan dan anak dimulai dari saya

Selanjutnya

Kampung Ifale sediakan 25 hektare dusun sagu lestari

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34143x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 20527x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 17863x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe