Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Mamta
  3. Mengevaluasi program kerja, Jemaat GKI Tehupa Skouw Sae gelar sidang jemaat
  • Senin, 03 Desember 2018 — 00:12
  • 729x views

Mengevaluasi program kerja, Jemaat GKI Tehupa Skouw Sae gelar sidang jemaat

"Dalam kehidupan berjemaat, ada banyak hal yang perlu digumuli bersama dari sisi organisasi maupun pelayanan bagaimana membina umat, mengajarkan dan membangun jemaat itu sendiri," kata Pdt. Moses.
Saat berlangsungnya Prosesi sidang jemaat di Bakal klasis GKI Tehupa Skouw Sae - Jubi/Agus Pabika
Agus Pabika
Editor : Edho Sinaga

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi - Jemaat GKI Tehupa Skouw mengelar sidang jemaat ke-VII dengan tema Datanglah Kerajaanmu (Mat 6:10a) bertempat di Gereja Kristen Injili klasis Muara Tami, Minggu (2/12/2018), di Muara Tami, Jayapura, Papua. 

Pdt. Moses Pulalo, sebagai ketua bakal klasis Muara Tami mengatakan sesuai aturan GKI di tanah Papua setiap tahunnya mengadakan sidang jemaat, dengan tujuan warga jemaat dapat ikut bersama-sama terlibat bergumul dalam pekerjaan Tuhan di tengah-tengah jemaat demi kepentingan umat dan demi kemuliaan nama Tuhan.

"Dalam kehidupan berjemaat, ada banyak hal yang perlu digumuli bersama dari sisi organisasi maupun pelayanan bagaimana membina umat, mengajarkan dan membangun jemaat itu sendiri," kata Pdt. Moses.

Lanjutnya, dalam sidang jemaat seperti ini, majelis jemaat sebagai penanggung jawab dari sebuah jemaat wajib mempertanggung jawabkan seluruh kegiatan pelayanan maupun keuangan didalam sidang jemaat seperti ini.

"Secara khusus di Tehupa Skouw Sae hari ini juga mereka menggumuli seluruh pekerjaan pelayanan maupun keuangan lalu di evaluasi perjalanan tahun sebelumnya dan berdasarkan itu mereka akan merencanakan dan menganggarkan program maupun pendanaan untuk diputuskan dalam sidang dan dikerjakan bersama," katanya. 

Semua kegiatan gereja yang dilakukan oleh badan pelayan majelis jemaat dan seluruh majelis jemaat bahkan badan pelayan unsur jemaat dilakukan sesuai hasil keputusan bersama dalam sidang jemaat.

"Dalam struktur organisasi GKI, sidang jemaat terletak di atas sehingga seluruh majelis jemaat dan keluarga jemaat wajib tunduk pada sidang jemaat yang sudah di putuskan bersama-sama sehingga ke depan dapat dilaksanakan juga bersama-sama sesuai tri panggilan Bersekutu - Bersaksi dan Melayani," harapnya. 

Ia berharap dengan evaluasi program dan proyeksi program serta keuangan di tahun depan diharapkan jemaat ini semakin bertumbuh dalam bersaksi, melayani sesama dan bersekutu secara bersama-sama dan nama Tuhan dimuliakan menjadi berkat seluruh kampung dan jemaat Tehupa Skouw Sae.

Justin Mutang selaku ketua panitia mengatakan dengan dilaksanakannya sidang jemaat ini dapat menjaga kebersaman dalam hidup berjemaat. 

"Di Muara Tami dari 10 jemaat mandiri, empat bakal jemaat dan dua pos pelayanan. Mulai dari kilo sembilan, Anggruk dan Prongoli sampai di perbatasan RI-PNG Pospel Edo," katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

KNPI Papua, junjung pluralisme dan gandeng pemuda

Selanjutnya

BTM imbau tak ada bunyi petasan jelang malam Natal dan tahun baru

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34421x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 23019x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 18979x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe