Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Data ganda, e-KTP tak bisa dicetak
  • Senin, 03 Desember 2018 — 18:54
  • 611x views

Data ganda, e-KTP tak bisa dicetak

Dikatakan, pihaknya menemukan banyak data ganda. Dimana, masyarakat melakukan perekaman sampai dua kali. Saat di daerah asal, perekaman telah dilakukan. Begitu pindah ke Merauke, perekaman diulang kembali.
Kadis Kependudukan dan Capil Merauke, Marthen Gana, sedang berikan keterangan pers – Jubi/Frans L Kobun
Ans K
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Merauke, Jubi – Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Merauke, Marthen Gana, mengungkapkan akibat data ganda dari warga, proses membuat sekaligus mencetak e-KTP tak bisa dilakukan.

Dikatakan, pihaknya menemukan banyak data ganda. Dimana, masyarakat melakukan perekaman sampai dua kali. Saat di daerah asal, perekaman telah dilakukan. Begitu pindah ke Merauke, perekaman diulang kembali.

Dengan demikian, lanjut dia, petugas tak bisa memproses e-KTP karena terjadi pendobelan data saat dilakukan perekaman.

“Kita minta kejujuran dari masyarakat saja. Kalau sudah merekam di kabupaten asal, tak perlu melakukan lagi di sini,” kata Marthen Gana, kepada Jubi, Senin (3/12/2018).

“Cukup dengan membawa surat pindah dari daerah asal dan menyampaikan perekaman sudah dilakukan. Nanti petugas di sini memproses e-KTP sekaligus diberikan kepada bersangkutan,” katanya.

“Jangan menyalahkan kami di dinas kalau warga sudah melakukan rekaman, namun e-KTP tak kunjung dicetak. E-KTP tidak bisa dicetak karena terjadi pendobelan data,” tegasnya.

Ditambahkan, jika ada warga baru sekali merekam dan tak kunjung mendapatkan e-KTP, segera melaporkan agar diambil langkah cepat.

“Datang saja ke kantor, temui saya jika e-KTP tak kunjung dicetak petugas. Nanti saya akan turun langsung,” ujarnya.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merauke, Moses Kaibu, mengaku sering mendapat pengaduan dari masyarakat terkait pengurusan e-KTP yang sangat lama. Padahal, sejumlah syarat administrasi telah diserahkan kepada petugas.

“Saya kira menjadi catatan bagi dinas untuk memberikan perhatian kepada masyarakat terurama orang asli Papua yang datang di kantor mengurus e-KTP,” pintanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Ikan melimpah, lima perusahaan di Merauke tak mampu beli tangkapan nelayan

Selanjutnya

Pengusaha Merauke ekspor gelembung ikan ke empat negara

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34424x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 23039x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 18982x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe