Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Pengusaha Merauke ekspor gelembung ikan ke empat negara
  • Senin, 03 Desember 2018 — 19:22
  • 891x views

Pengusaha Merauke ekspor gelembung ikan ke empat negara

Direktur CV Bintang Fahri Internasional Merauke, Taufik Latarissa, melakukan ekspor perdana gelembung ikan ke empat negara tujuan yakni Singapura, Malaysia, Taiwan, dan Hongkong.
Pelepasan sekaligus pengiriman gelembung ikan oleh CV Bintang Fahri Internasional – Jubi/Frans L Kobun
Ans K
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Merauke, Jubi – Direktur CV Bintang Fahri Internasional Merauke, Taufik Latarissa, melakukan ekspor perdana gelembung ikan ke empat negara tujuan yakni Singapura, Malaysia, Taiwan, dan Hongkong.

Saat ditemui Jubi, Senin (3/12/2018),Taufik mengatakan ekspor gelembung ikan dari Merauke ini untuk pertama kali dilakukan. Keempat negara menjadi sasaran pengiriman, lantaran dianggap masih aman.

Untuk jumlahnya, demikian Taufik, sebanyak 20 koli atau sekitar 400 kilogram gelembung ikan yang dikirim. Harganya berkisar Rp 300 ribu sampai Rp 400 ribu per/kg. Tetapi ada juga antara Rp 5 juta sampai Rp 10 juta/kg.

“Ini langkah awal saya lakukan mengirim dengan harga berkisar Rp 300 ribu-Rp 400 ribu/kg. Tentunya jika pasaran sudah stabil, gelembung ikan yang dikirim akan lebih mahal harganya,” ujar dia.

Diakuinya, selama ini orang asing datang ke Jakarta maupun Surabaya membeli gelembung ikan kiriman dari Merauke. Kali ini, pengiriman langsung dari Merauke tanpa melalui sejumlah daerah dimaksud.

Ditambahkan, dengan adanya moratorium yang dikeluarkan Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti, dampaknya sangat besar dialami serta dirasakan nelayan di berbagai daerah termasuk Merauke.

Dimana, katanya, ikan hasil tangkapan nelayan lokal mengalami peningkatan sangat drastis.

“Saya contohkan saja, tahun 2016 silam, gelembung ikan yang didapatkan dalam setahun mencapai 6 ton jumlahnya,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Merauke, Florentinus Suhono Suryo, memberikan apresiasi kepada Taufik Latarissa yang telah mengambil langkah melakukan ekspor gelembung ikan sekaligus ke empat negara.

“Tentunya ini adalah suatu langkah positif dan diapresiasi pemerintah. Kita tahu bersama bahwa gelembung ikan Merauke lebih banyak dikirim ke sejumlah daerah di Pulau Jawa. Tetapi kali ini Latarissa melakukan pengiriman ke luar negeri,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Data ganda, e-KTP tak bisa dicetak

Selanjutnya

Pemkab Merauke upayakan dana untuk kelurahan

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34420x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 23017x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 18979x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe