Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Persipura mania: Kita harus realistis terima hasil
  • Senin, 03 Desember 2018 — 19:41
  • 1155x views

Persipura mania: Kita harus realistis terima hasil

Terpuruknya Mutiara Hitam julukan Persipura Jayapura dinilainya ada beberapa faktor. Faktor yang paling utama adalah eksodusnya beberapa pemain inti Persipura dan juga pergantian pelatih kepala yang dilakukan oleh manajemen Persipura.
Osvaldo Haay saat mendapatkan intruksi dari pelatih Wenderlay Junior. Osvaldo dan Wenderlay adalah mantan pemain dan pelatih di Persipura – Jubi/Roy Ratumakin.
Roy Ratumakin
Editor : Edho Sinaga
LipSus
Features |
Senin, 10 Desember 2018 | 17:37 WP
Features |
Senin, 10 Desember 2018 | 17:24 WP
Features |
Senin, 10 Desember 2018 | 08:58 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Koordinator Persipura Mania, Wilson Samonsabra berharap seluruh pendukung setiap Persipura Jayapura harus menahan diri dan menerima semua hasil yang didapatkan klub kebanggaan masyarakat Kota Jayapura dalam mengarungi kompetisi Liga 1 bersama Bukalapak pada musim 2018.

Terpuruknya Mutiara Hitam julukan Persipura Jayapura dinilainya ada beberapa faktor. Faktor yang paling utama adalah eksodusnya beberapa pemain inti Persipura dan juga pergantian pelatih kepala yang dilakukan oleh manajemen Persipura.

“Kita harus realistis dengan hasil yang didapatkan Persipura pada musim ini. Saat ini kita berada di posisi 12 dengan perolehan 44 poin. Ini hasil yang kurang memuaskan bagi kita semua. Tetapi kita harus yakin bahwa tim ini akan bangkit pada musim depan,” kata Wilson kepada Jubi, Senin (3/12/2018) saat ditemui di kantor Wali Kota Jayapura.

Kata Wilson, eksodusnya pemain Persipura baru pertama kali terjadi ditubuh tim yang telah mengoleksi empat bintang juara tersebut. Selain itu, terjadi pergantian pelatih sebanyak tiga kali merupakan sejarah baru yang dilakukan oleh manajemen terhadap klub yang berpusat di Kota Jayapura ini.

“Tapi kita tidak bisa menyalahkan manajemen secara keseluruhan. Ekspektasi manajemen juga dari datang dari tuntutan masyarakat yang ingin tim ini selalu menang dan menang. Padahal, kita tahu bersama bahwa dalam sebuah pertandingan, ada tim yang kalah dan ada tim yang menang,” ujarnya.

Dikatakan, ketika tim dibesut oleh Peter Butler diawal musim, Persipura selalu meraih hasil imbang di luar kandang.

“Ini masih positif, tetapi desakan dari masyarakat bahwa sang pelatih harus dievaluasi oleh manajemen karena tidak pernah mendatangkan kemenangan diluar kadang. Tuntutan masyarakat ini yang membuat manajemen mengambil langkah. Saya pikir tidak ada yang salah, tetapi mari kita sama-sama mendukung tim ini hingga akhir kompetisi,” ajak Wilson.

Terkait tak inginnya Ketua Umum Persipura Jayapura tidak memanggil pulang para pemain yang telah eksodus tersebut, Wilson pun sepaham dengan orang nomor satu di Kota Jayapura tersebut.

“Saya sepakat dengan apa yang dikatakan pak BTM. Kita harus mencintai Persipura baik dalam keadaan krsisi, kalah, menang dan terpuruk. Harkat dan martabat orang Papua ada dipundak pemain Persipura. Bawalah sepakbola Papua hingga ke ujung dunia, karena dengan begitu kita bisa dikenal,” katanya.

Sebelumnya Ketua Umum Persipura Benhur Tomi Mano dengan tegas tidak ingin memanggil para pemain yang telah meninggalkan Persipura pada awal musim kompetisi 2018.

“Tidak akan, tidak akan saya memanggil mereka pulang. Mereka pergi itu karena urusan perut bukan karena kecintaan mereka terhadap tim ini. Kalau pelatih memanggil mereka pulang maka pelatih tersebut akan saya pecat,” katanya kepada Jubi belum lama ini. (*)

loading...

Sebelumnya

Fokus laga krusial, Wanderley minta pemain abaikan hasil tim lain

Selanjutnya

Persipura mania dukung #edyout

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34066x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 19019x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 17658x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe