Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Pemkab Merauke upayakan dana untuk kelurahan
  • Selasa, 04 Desember 2018 — 16:45
  • 310x views

Pemkab Merauke upayakan dana untuk kelurahan

“Jadi, kami akan usahakan tahun depan, ada dana perimbangan bagi setiap kelurahan. Hanya saja perlu dikonsultasikan terlebih dahulu ke pemerintah provinsi sampai pusat,” ujar Wakil Bupati Merauke, Sularso, kepada wartawan, Selasa (4/12/2018).
Wakil Bupati Merauke, Sularso, sedang bersalaman dengan anggota DPRD – Jubi/Frans L Kobun
Ans K
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Merauke, Jubi – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merauke mengupayahkan agar tahun depan, dialokasikan anggaran untuk semua kelurahan sehingga berbagai kegiatan pembangunan dapat berjalan lebih cepat.

“Jadi, kami akan usahakan tahun depan, ada dana perimbangan bagi setiap kelurahan. Hanya saja perlu dikonsultasikan terlebih dahulu ke pemerintah provinsi sampai pusat,” ujar Wakil Bupati Merauke, Sularso, kepada wartawan, Selasa (4/12/2018).

Dikatakan, di setiap kelurahan, terdapat warga. Bahkan jika dihitung-hitung, jumlah penduduk di sejumlah kelurahan dalam wilayah Distrik Merauke, lebih banyak.

Selain itu, menurutnya, juga memiliki dasar hukum yang jelas. Sehingga ketika berjalan, tak menimbulkan persoalan di kemudian hari.

Dijelaskan, unsur pemerataan dan keadilan harus diperhatikan. Kalau di kampung setiap tahun mendapatkan dana desa hingga miliaran rupiah, maka kelurahan juga diprioritaskan.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merauke, Fransiskus Sirfefa, mengatakan ketika melakukan kunjungan di setiap kelurahan, masyarakat selalu minta agar ada alokasi dana dikucurkan pemerintah setempat.

“Ya, saya kira apa yang disuarakan masyarakat, tepat juga. Tinggal bagaimana disikapi oleh Pemkab Merauke,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Pengusaha Merauke ekspor gelembung ikan ke empat negara

Selanjutnya

Dinas Peternakan Merauke ingatkan penjagal tak potong sapi betina

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34424x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 23032x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 18981x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe