Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Otonomi
  3. APPSI akhirnya kunjungi Papua
  • Selasa, 04 Desember 2018 — 17:05
  • 401x views

APPSI akhirnya kunjungi Papua

Ketua Tim Ekspedisi Kiagus Firdaus mengatakan ekspedisi ini digelar untuk melihat berbagai terobosan dan inovasi para kepala daerah di seluruh Indonesia.
Tim Ekspedisi jalur darat 34 gubernur APPSI saat berdiskusi dengan Asisten Bidang Pemerintah Papua, Doren Wakerkwa – Jubi/Roy Ratumakin.
Roy Ratumakin
Editor : Edho Sinaga

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi – 34 Gubernur yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) akhirnya tiba di Provinsi Papua. Provinsi Papua merupakan provinsi ke 30 yang dikujungi dalam ekspedisi ini. Seperti diketahui, ekspedisi ini sudah berlangsung sejak 7 September 2018 dimana pemberangkatan di mulai dari Nangroe Aceh Darussalam.

Ketua Tim Ekspedisi Kiagus Firdaus mengatakan ekspedisi ini digelar untuk melihat berbagai terobosan dan inovasi para kepala daerah di seluruh Indonesia. Setiap gubernur akan berbagi kisah kepemimpinan di daerah masing-masing dengan harapan menjadi inspirasi untuk dilaksanakan di daerah lain.

“Selama ini citra kepala daerah dipandang negatif karena sebagian kecil dari kepala daerah terkena Operasi Tangkap Tangan (OTT), padahal sebagian besar mengelola daerah berjalan dengan baik dan inovatif,” kata Ketua Tim Ekspedisi Kiagus Firdaus kepada wartawan, Senin (3/12/2018) saat ditemui di kantor Gubernur Papua.

Dikatakan Kiagus, ide ekspedisi ini berawal dari Gubernur Jawa Timur Soekarwo yang kala itu mencetuskan ide keliling Indonesia untuk berbagi ilmu.

“APPSI memandang, jika satu provinsi mampu bersinergi Provinsi lain, akan menghasilkan sebuah kontribusi besar bagi peningkatan perekonomian bangsa. Maka Ekspedisi ini digagas untuk mencari benang merah dan titik temu potensi antar provinsi untuk kemudian saling disinergikan satu sama lain,” ujarnya.

Selain itu, terbentuknya APPSI ini juga menjadi ajang untuk mempererat hubungan antar Gubernur di 34 Provinsi di Indonesia. Harapannya, agar bisa saling mendukung dan mengeksplorasi  keunggulan geografis, ekonomi, pariwisata dari 34 provinsi.

Di tempat yang sama Asisten Bidang Pemerintah Papua, Doren Wakerkwa yang menerima rombongan APPSI mengatakan apa yang dilakukan APPSI sangat direspons baik oleh pemerintah Provinsi Papua utamanya Gubernur Papua Lukas Enembe.

“Apapun yang dilakukan APPSI di Papua sangat membantu kami dalam rangka membangun suatu komunikasi dan informasi. Hal ini juga berkaitan dengan mensukseskan penyelenggaraan PON di Papua pada 2020 mendatang,” katanya singkat. (*)

loading...

Sebelumnya

Tahun depan, Dinas Perkebunan Papua fokus kegiatan PON

Selanjutnya

Sekda Papua janji akan tingkatkan kapasitas aparatur

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34420x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 23018x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 18979x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe