Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Mamta
  3. Jayapura menuju Kota Sehat
  • Selasa, 04 Desember 2018 — 17:56
  • 435x views

Jayapura menuju Kota Sehat

Wali Kota Mano pun berharap para kepala-kepala distrik juga harus memiliki inovasi guna tercapainya Kota Sehat tersebut.
Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano saat mengukuhkan Pembina dan forum kota sehat – Jubi/Roy Ratumakin.
Roy Ratumakin
Editor : Edho Sinaga

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Sejumlah program di bidang kesehatan telah dilakukan Pemerintah untuk menciptakan upaya hidup sehat di masyarakat. Diantaranya diantaranya dengan menggerakan masyarakat hidup sehat (Germas), penurunan angka stunting, dan prevalensi penyakit menular dan tidak menular.

Tak ayal, Kota Jayapura pun mulai saat ini mulai gencar mensosialisasikan pentingnya hidup sehat menuju kota sehat pada tahun 2020 mendatang.

“Masyarakat harus berperan aktif, baik sebagai subjek maupun objek pembangunan kesehatan serta berkiprah sebagai agen perubahan,” kata Kepala Dinas Kota Jayapura Kesehatan, I Nyoman Sriantari menjawab pertanyaan Jubi, Selasa (4/12/2018) di Jayapura.

Dikatakan, poin penting dari pelaksanaan program kabupaten/kota sehat atau KKS yaitu melakukan koordinasi lintas sektor pemerintahan, pemangku kepentingan, dan masyarakat yang dilakukan secara berkesinambungan dalam pembangunan berwawasan kesehatan dan lingkungan

“Penguatan ini yang harus ditingkatkan dengan melakukan pemberdayaan kepada masyarakat. Kesehatan adalah investasi dimasa yang akan datang dan kesehatan yang berkualitas menjadi modal sebuah pembangunan,” ujarnya.

Di tempat yang sama Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano mengatakan pada tahun 2017 lalu, pihaknya sudah mengikuti ajang Kota Sehat Indonesia dan telah mendapatkan sertifikat. Namun dirinya berharap pada tahun ini dengan digencarkan sosialisasi tentang pentingnya Kota Sehat kepada masyarakat kedepannya bisa lebih baik lagi.

“Tahun lalu sudah banyak yang kami lakukan demi mewujutkan Kota Sehat, misalnya penataan Kali Acai, pasar Hamadi dan beberapa kampung yang penataannya lebih baik dan jauh dari kesan kotor. Saya berharap ada komitmen bersama untuk menuju Kota Sehat tersebut,” katanya.

Wali Kota Mano pun berharap para kepala-kepala distrik juga harus memiliki inovasi guna tercapainya Kota Sehat tersebut.

“Pelayanan kesehatan juga sudah berjalan dengan baik karena sudah ada beberapa puskesmasn yang telah terakreditasi. Saya harap pelayanan terus ditingkatkan sehingga warga Papua khususnya Kota Jayapura bisa terlayani dengan baik. Orang datang ke layanan kesehatan itu untuk sehat bukan untuk kembali sakit,” tegas BTM sapaan akrabnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Legislator Papua: Solpap dan BUMD dijadikan mitranya

Selanjutnya

KNPI rekrut 8.000 sukarelawan PON

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34421x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 23018x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 18979x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe