Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Distrik pusat pemberdayaan, pemerintah kampung diminta proaktif
  • Selasa, 04 Desember 2018 — 18:10
  • 369x views

Distrik pusat pemberdayaan, pemerintah kampung diminta proaktif

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, mengatakan pihaknya sedang menyiapkan regulasi untuk mengatur semua instrumen dalam penyelenggaraan distrik sebagai pusat pemberdayaan, baik itu dari segi informasi, pendidikan dan pelatihan, serta pusat data.
Sejumlah admin pemerintahan kampung yang mengikuti pelatihan jurnalistik - Jubi/Engel Wally
Engelbert Wally
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Sentani, Jubi – Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, mengatakan pihaknya sedang menyiapkan regulasi untuk mengatur semua instrumen dalam penyelenggaraan distrik sebagai pusat pemberdayaan, baik itu dari segi informasi, pendidikan dan pelatihan, serta pusat data.

Regulasi ini, kata Bupati Awoitauw, akan dilaksanakan pada tahun 2019. Untuk mengoptimalkan segala urusan di tingkat bawah, pemerintah distrik dan kampung harus mempersiapkan diri untuk hal tersebut.

“Pemerintah kampung diharapkan proaktif dalam menyalurkan berbagai informasi yang dimiliki pada setiap kampung, baik itu potensi sumber daya alam, pendidikan, kesehatan, ekonomi, serta informasi umum lainnya,” kata Bupati Awoitauw, di Sentani, Selasa (4/12/2018).

Senada dengan hal ini, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Jayapura, Samiyanan Sambodo, mengatakan pihaknya terus melakukan persiapan penyediaan infrastruktur dasar di setiap distrik dan kampung sebagai fasilitas penunjang untuk mengangkat informasi potensi yang dimiliki oleh masing-masing kampung.

Menurutnya, informasi dapat tersebar keluar apabila aparat pemerintah kampung proaktif dalam pemberian informasi melalui layanan berbasis online di masing-masing kampung.

“Mulai dari pemasangan fasilitas komunikasi berbasis online di setiap kantor distrik maupun kampung. Lalu pelatihan bagi tenaga admin di setiap distrik dan kampung. Selanjutnya pemuatan website distrik dan kampung dan pelatihan bagi tenaga admin yang dipercayakan untuk mengolah website tersebut, sehingga semua informasi menyangkut distrik dan kampung dapat disampaikan melalui website yang sudah dimiliki saat ini,” ujarnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Pemkab Jayapura dan Sarmi tanda-tangani MoU Tata Kelola Pemerintahan Berbasis Elektronik

Selanjutnya

Diskominfo Jayapura gelar pembekalan bagi admin website kampung

Simak Juga

Terkini

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34140x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 20488x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 17846x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe