Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Diskominfo Jayapura gelar pembekalan bagi admin website kampung
  • Selasa, 04 Desember 2018 — 18:36
  • 402x views

Diskominfo Jayapura gelar pembekalan bagi admin website kampung

“Sesuai dengan program pembangunan pemerintha daerah tentang pemberdayaan distrik sebagai pusat informasi, pendidikan, dan data, pelatihan dan peyuluhan seperti ini sangat penting untuk diikuti untuk menambah wawasan dan juga penyebaran informasi yang akurat bagi masyarakat,” ujarnya.
Penyerahan materi kegiatan secara simbolis oleh Asisten III Setda Kabupaten Jayapura - Jubi/Engel Wally
Engelbert Wally
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Sentani, Jubi – Setelah melakukan pelatihan penyebarluasan informasi yang bersifat penyuluhan masyarakat di dua distrik, Pemerintah Kabupaten Jayapura melalui Dinas Komunikasi dan Informasi melatih puluhan tenaga admin yang tersebar di delapan distrik di Kabupaten Jayapura.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Asisten III Setda Kabupaten Jayapura, Timoteus Demetouw, di Aula Lantai Satu Gedung D Kantor Bupati Jayapura di Gunung Merah Sentani, Selasa (4/12/2018).

Dalam sambutannya, Asisten III Setda Kabupaten Jayapura, Timoteus Demetouw, mengatakan sistem informasi dan komunikasi saat ini sangat penting karena sudah berkembang luas dan banyak yang memanfaatkan sarana komunikasi secara moderen.

Menurutnya, informasi yang berkembang di daerah perkotaan sangat dibutuhkan juga oleh masyarakat di bagian pinggiran dan kampung.

Oleh sebab itu, melalui dinas terkait yang telah melaksanakan kegiatan penyebaran informasi yang bersifat penyuluhan bagi masyarakat yang diikuti oleh para administrator di masing-masing kampung, dapat disebarkan ke seluruh masyarakat.

“Sesuai dengan program pembangunan pemerintha daerah tentang pemberdayaan distrik sebagai pusat informasi, pendidikan, dan data, pelatihan dan peyuluhan seperti ini sangat penting untuk diikuti untuk menambah wawasan dan juga penyebaran informasi yang akurat bagi masyarakat,” ujarnya.

Dikatakan, dari sisi akses dan fasilitas yang dinantinya digunakan saat ini tentu disiapkan oleh pemerintah daerah melalui instansi teknis sehingga ke depan akses layanan informasi yang dibutuhkan dapat diterima secara langsung di setiap kampung.

“Untuk akses informasi dewasa ini, fasilitas yang umum digunakan oleh kita semua saat ini sesungguhnya memang dapat menjangkau masyarakat umum,” ujarnya.

Ketua panitia pelaksana kegiatan, Fredrik Modouw, mengatakan kegiatan yang dilakukan ini sudah berlangsung sejak 28 November lalu. Kegiatan diikuti oleh admin dari Distrik Sentani Timur dan Distrik Waibhu.

“Kegiatan saat ini diikuti oleh puluhan admin yang tersebar di Distrik Kemtuk, Namblong, Sentani Barat, Depapre, Demta, Yapsi, Unurumguai, dan Distrik Kaureh. Kegiatan dilaksanakan selama dua hari yang dibagi dalam sesi pertama pelatihan jurnalistik dan pengelolaan website,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Distrik pusat pemberdayaan, pemerintah kampung diminta proaktif

Selanjutnya

Cuaca tak menentu, harga ikan naik

Simak Juga

Terkini

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34140x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 20489x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 17847x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe