Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Otonomi
  3. Sesparlu bangga melihat kawasan perbatasan Papua-PNG
  • Rabu, 05 Desember 2018 — 18:58
  • 637x views

Sesparlu bangga melihat kawasan perbatasan Papua-PNG

"Seluruh wilayah perbatasan Indonesia menjadi perhatian diplomasi. Kebetulan kami hari ini ke wilayah timur Indonesia karena ada kepentingan dan prioritas Kemenlu yakni merangkul teman-teman dari negara sahabat di Pasifik," kata Direktur Sesparlu, June Kuncoro Hadiningrat, kepada wartawan usai melakukan pertemuan dengan Pemerintah Provinsi Papua, di Jayapura, Rabu (5/12/2018).
Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Papua, Noak Kapis,a saat berbincang dengan Direktur Sesparlu, June Kuncoro Hadiningrat - Jubi/Alex
Alexander Loen
Editor : Dewi Wulandari
LipSus
Features |
Senin, 10 Desember 2018 | 17:37 WP
Features |
Senin, 10 Desember 2018 | 17:24 WP
Features |
Senin, 10 Desember 2018 | 08:58 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi - Diplomat Sesparlu mengaku bangga melihat wajah perbatasan Papua dan Papua Nugini (PNG) yang dibangun dengan sangat baik, sehingga membuat citra positif kepada negara tetangga.

"Seluruh wilayah perbatasan Indonesia menjadi perhatian diplomasi. Kebetulan kami hari ini ke wilayah timur Indonesia karena ada kepentingan dan prioritas Kemenlu yakni merangkul teman-teman dari negara sahabat di Pasifik," kata Direktur Sesparlu, June Kuncoro Hadiningrat, kepada wartawan usai melakukan pertemuan dengan Pemerintah Provinsi Papua, di Jayapura, Rabu (5/12/2018).

Ia menjelaskan Sesparlu adalah pendidikan berjenjang diplomat tertinggi yang pada prinsipnya sebagai pelaku diplomasi perlu mengetahui perkembangan terakhir di Papua.

"Secara umum kerjasama dan kunjungan kami sudah dilakukan, karena diplomat senior berasal dari berbagai unit di Kementerian Luar Negeri, bahkan mereka juga menjalankan tugas-tugas bilateral di PBB dan organisasi internasional lainnya. Jadi ini kesempatan baik sekaligus memberikan mereka kesempatan untuk melihat langsung apa yang terjadi di Papua dan bisa diketahui langsung dinamika di Bumi Cenderawasih," ujarnya.

Ia tekankan salah satu tugas diplomat adalah menjaga kedaulatan NKRI dan sudah menjadi hal yang sewajarnya mengetahui situasi sebenarnya di perbatasan. Sebab, ujar ia, sejalan dengan prinsip-prinsip tugas Sesparlu jika ingin mengetahui atau mendiskusikan sesuatu hal, harus tahu kondisi di lapangan.

"Ini merupakan dari program yang bisa memperkuat kapasitas kami sebagai diplomat senior," katanya.

Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Papua, Noak Kapisa, mengatakan pihaknya sudah menyampaikan soal kondisi Papua di segala bidang kepada Sesparlu, karena mereka akan mewakili Papua di luar negeri sebagai diplomat, dengan harapan bisa memberikan penjelasan yang sebenar-benarnya soal kondisi Papua.

"Papua dengan Papua Nugini dari segi keamanan, budaya, dan ekonomi sedang digalakkan dengan membangun kerjasama di sektor ekonomi dan budaya," kata Kapisa.

Soal kerjasama, Pemerintah Papua akan mulai kerjasama di bidang pertanian dan peternakan, mengingat potensi keduanya sangat bagus.

"Intinya, semua ini bertujuan untuk meningkatkan kerjasama dan kehidupan perekonomian di dua negara," ujarnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Sekda Papua janji akan tingkatkan kapasitas aparatur

Selanjutnya

Baru 12 ribu warga Yahukimo rekam e-KTP 

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34065x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 19009x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 17654x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe