Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Pasifik
  3. Kontestan PNG menang Miss Pacific Islands
  • Kamis, 06 Desember 2018 — 03:44
  • 686x views

Kontestan PNG menang Miss Pacific Islands

Ini adalah kedua kalinya Miss PNG memenangkan mahkota Miss Pacific Islands, pemenang sebelumnya dari PNG adalah Abigail Havora pada 2015.
Miss Papua Nugini, Leoshina Kariha, menjuarai Miss Pacific Islands 2018. - TVNZ
Elisabeth Giay
Editor : Galuwo
LipSus
Features |
Senin, 10 Desember 2018 | 17:37 WP
Features |
Senin, 10 Desember 2018 | 17:24 WP
Features |
Senin, 10 Desember 2018 | 08:58 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Nukuʻalofa, Jubi - Papua Nugini sekali lagi menjadi pusat perhatian, kali ini dalam hal positif, ketika Miss PNG dinobatkan sebagai Miss Pacific Islands 2018 di Tonga, Jumat lalu (30/11/2018).

Kemenangan mahkota Miss PNG semakin semarak, menyusul pengumuman penting bahwa PNG akan menjadi tuan rumah Miss Pacific Islands tahun depan.

Mengikuti kompetisi itu sebagai kontestan termuda dalam tahun ini, dan kontestan paling muda yang pernah mewakili PNG sejauh ini, Leoshina Mercy Kariha, yang baru berusia 18 tahun memenangkan kontes regional bergengsi itu, setelah memboyong kategori Best Talent dan Best Topical Interview.

Leoshina juga memenangkan sejumlah penghargaan khusus lainnya, termasuk menerima sebagai Miss Personality dan Miss Pariwisata, dua penghargaan tambahan yang diberikan berdasarkan keputusan panel juri.

Ini adalah kedua kalinya Miss PNG memenangkan mahkota Miss Pacific Islands, pemenang sebelumnya dari PNG adalah Abigail Havora pada 2015.

Disebut-sebut sebagai peserta favorit sejak hari pertama oleh para juri, Kariha dan segenap kontingennya bersorak gembira, ketika ia dinyatakan sebagai Miss Pacific Island yang baru di Atele Indoor Stadium di Nukuʻalofa, Tonga. Leoshina menyampaikan pidato kemenangannya seraya berlinang, menahan air mata haru saat berterima kasih kepada kontingen, pendukungnya, keluarga, serta negara PNG yang mendukungnya dalam setiap langkah.

“Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang telah membantu saya mencapai momen berharga ini, dan yang paling penting, saya berterima kasih kepada Tuhan karena sudah memberkati saya, dengan orang-orang yang sangat mendukung saya.”

Ketua Komite MPIP PNG, Molly O’Rourke, mengatakan setelah menonton itu Jumat lalu, ia dan timnya bangga akan kemenangan Leoshina.

“Ini bukan hanya kemenangan untuk PNG, tetapi kemenangan untuk semua Kepulauan Pasifik,” tutur O’Rourke.

Leoshina disebut sebagai perempuan yang rendah hati dan cerdas, ia menambahkan bahwa ia terus menyuarakan isu pemberdayaan perempuan dan mendorong pendidikan untuk semua, terutama perempuan, tua dan muda, di PNG dan di Pasifik.

Runner-up pertama adalah Miss Kepulauan Cook, Lydia Simonis; runner-up kedua Miss Samoa, Sonia Piva; dan runner-up ketiga Miss Tuvalu, Emelipelesa Panapa. (Post Courier)

loading...

Sebelumnya

Kasus KDRT di Samoa, pemimpin gereja salahkan HAM

Selanjutnya

Gender dan keamanan di Pulau Manus

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34066x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 19020x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 17658x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe