Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Ibukota
  3. Ini penyebab banjir di kawasan Kebon Jeruk Jakarta
  • Kamis, 06 Desember 2018 — 14:39
  • 473x views

Ini penyebab banjir di kawasan Kebon Jeruk Jakarta

Akar pohon beringin berukuran besar yang menyumbat saluran air di salah satu kawasan Kebon Jeruk Jakarta Barat
Ilustrasi genangan, pixabay.com
ANTARA
Editor : Edi Faisol

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jakarta, Jubi - Akar pohon beringin berukuran besar yang menyumbat saluran air di salah satu kawasan Kebon Jeruk Jakarta Barat, tepatnya jalan Arjuna Selatan, diyakini menjadi penyebab banjir setinggi dengan ketinggian 80 hingga 90 centi meter.

"Penyebab utama genangan itu sering terjadi di sepanjang Jalan Arjuna Selatan, lantaran akar menutupi saluran air," ujar Camat Kebon Jeruk, Abdullah, Kamis, (6/12/2018).

Kepastian penyebab banjir itu berdasarkan pengecekan pada Rabu, saat ia beserta jajaran staf dan petugas saluran air dari Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Barat memeriksa saluran air dan tali-tali air. Hasilnya menunjukkan akar besar dari pohon-pohon beringin ditemukan merambat hingga memasuki saluran dan tali air di sepanjang Jalan Arjuna Selatan.

Akar beringin tersebut menahan berbagai sampah, seperti kemasan plastik makanan, air mineral, termasuk menahan endapan lumpur. Abdullah akan berkoordinasi dengan instansi terkait agar saluran air tersebut tak lagi tertutup.

"Selain itu, kami bersama pihak kelurahan dan instansi terkait selama musim penghujan ini tetap melakukan pengecekan dan pembersihan saluran air," ujar Abdullah menjelaskan.

Sebelumnya, dua wilayah di kawasan Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat tergenang banjir yakni Jalan Arjuna Selatan, Kedoya dan pemukiman warga RT 04/04, Kebon Jeruk, Jakarta Barat banjir setinggi 80 hingga 90 centi meter.

Kondisi ini membuat arus lalu lintas di sejumlah wilayah terganggu. Sementara, pengendara sepeda motor yang menghindar dari guyuran hujan lebat menyebabkan kemacetan di Jalan Arjuna Selatan sejauh dua kilometer.

Hal serupa juga terjadi di pemukiman warga warga RT 04/04 di Kelurahan Kebon Jeruk. Sejak pukul 15.00 WIB, banjir memasuki kawasan rumah warga.

Saat banjir melanda, berbagai sampah, termasuk sampah kemasan plastik banyak muncul dari saluran air tersebut. (*)

loading...

Sebelumnya

Rumah DP nol dan stop reklamasi dipamerkan di reuni 212

Selanjutnya

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34069x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 19061x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 17664x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe