Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jenazah korban penembakan dievakuasi ke Timika
  • Kamis, 06 Desember 2018 — 16:58
  • 614x views

Jenazah korban penembakan dievakuasi ke Timika

Menurut Pangdam, faktor cuaca merupakan masalah utama sehingga pilihan evakuasi adalah Timika.
Peti jenazah yang akan dibawa untuk para korban yang di evakuasi ke Timika di Bandara Wamena menggunakan herkules - Jubi/Islami
Editor :

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Wamena, Jubi – 16 jenazah korban penembakan di Distrik Yall, Kabupaten Nduga yang berhasil ditemukan, harus dievakuasi ke Timika.

Awalnya, evakuasi akan dilakukan ke Wamena mengingat sebagian besar keluarga korban berada di Wamena, namun faktor cuaca dan ketersediaan tenaga medis dan peralatan membuat evakuasi dipindahkan ke Timika.

“Kita lihat di Timika fasilitas dan sarana lebih baik. Kemudian juga perangkat lain sudah disana. Ini semua dalam rangka upaya kepentingan kemanusiaan,” kata Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Y.P Sembiring saat hendak bertolak ke Timika dari Bandara Wamena, Kamis (6/12/2018).

Baca Ini kesaksian korban dan mantan pekerja proyek di Yall, Nduga

Menurut Pangdam, faktor cuaca merupakan masalah utama sehingga pilihan evakuasi adalah Timika.

“Yang jelas semua itu hanya demi keamanan. Keluarga korban semuanya akan difasilitasi. Bukan hanya untuk kembali ke Wamena saja, ada yang akan dikirim ke Makassar, ke Medan, semua akan difasilitasi,” katanya.

Untuk situasi terakhir di lokasi evakuasi, kata Pangdam, tetap ada pengamanan, untuk memberikan keamanan bagi masyarakat agar tetap tenang pasca kejadian.

“Di Timika sendiri sudah ada Panglima TNI dan Wakapolri. Jadi yang dibawa ke Timika 16 jenazah, empat orang selamat dari PT Istaka Karya, dua orang pekerja di SMP, enam orang di Puskesmas, ditambah satu orang teknisi Telkom,” kata Pangdam.

Kapolda Papua, Irjen Pol Martua Sormin menambahkan Polri telah menyiapkan seluruh tim forensik ke Timika guna melakukan otopsi jenazah.

“Jadi semua keluarga akan difasilitasi, begitu juga korban yang masih dinyatakan hilang akan tetap dicari,” ujar Kapolda.

Pantauan Jubi di Bandara Wamena, peti jenazah yang telah disiapkan jauh-jauh hari, dibawa bersama pesawat herkules ke Timika. (*)
 

loading...

Sebelumnya

Selanjutnya

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34423x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 23025x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 18981x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe