Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Mamta
  3. Kader Katolik harus berjuang demi rakyat
  • Kamis, 06 Desember 2018 — 19:08
  • 663x views

Kader Katolik harus berjuang demi rakyat

Para kader Pemuda Katolik yang maju sebagai calon anggota legislatif pada Pemilu 2019 diharapkan dapat berkompetisi secara sehat dan berjuang demi rakyat kecil.
Ketua Pemuda katolik Komisariat Daerah Papua, Richardus Faroka, ketika memberikan keterangan pers – Jubi/Timo Marten
Timoteus Marten
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Para kader Pemuda Katolik yang maju sebagai calon anggota legislatif pada Pemilu 2019 diharapkan dapat berkompetisi secara sehat dan berjuang demi rakyat kecil.

Hal tersebut disampaikan Ketua Pemuda Katolik Komisariat Daerah Papua, Richardus Faroka, kepada Jubi, Kamis (6/12/2018), di sela-sela “Musyawarah Komisariat Daerah III Pemuda Katolik Provinsi Papua Tahun 2018” tanggal 4-6 Desember 2018 di Padangbulan. Kota Jayapura.

Menurut Ricky, banyak kadernya yang maju pada Pileg 2019 di daerah dan provinsi Papua. Mereka tersebar di beberapa daerah pemilihan dan partai politik.

“Kita igin membuat sebuah perubahan di Papua. Banyak anggota DPR yang tidak berkontribusi terhadap pembengunan di Papua,” katanya.

Menurutnya, Pemuda Katolik juga mengedepankan kiprah perempuan dan politik. Politisi perempuan juga dinilai mampu bersaing dalam pemilihan legislatif tahun depan.

Soal para kader yang maju juga harus dilihat rekam jejaknya. Jika track record-nya baik, mereka layak dipilih. Namun, mereka juga diharapkan dapat mengakomdasi kepentingan rakyat.

“Saya mengimbau calon-calon ini jangan mengumbar janji. Saya bangun ini, saya bangun itu. DPR itu bukan eksekutif. Pemuda Katolik jika menjadi anggota DPR betul-betul berkualitas dan berguna bagi Gereja dan Papua,” katanya.

Ia melanjutkan, Pemuda Katolik juga mendukung pelaksanaan PON XX yang akan digelar di Tanah Papua tahun 2020 mendatang. Pihaknya bakal berrsinergi dengan Pemerintah Provinsi Papua dalam rangka menyukseskan pesta olahraga nasional empat tahunan tersebut.

Di tempat yang sama, Ketua Pemuda Katolik Komisariat Cabang Kabupaten Jayapura, Firmus Raf Martin, mengharapkan kader Katolik merangkul semua orang.

“Gereja Katolok merupakan gereja yang universal. Universalitas gereja ini sekiranya dapat merangkul semua elemen masyarakat tanpa dibatasi kelompok dan suku bangsa,” katanya.

Soal PON, Ketua Gerakan Pemuda PON XX Kabupaten Jayapura ini, mengatakan hingga kini pihaknya belum diarahkan untuk terlibat dalam kepanitiaan provinsi. Namun demikian, dia mengharapkan penyelenggaraan PON di provinsi paling timur Indonesia ini akan sukses. (*)

loading...

Sebelumnya

Balai POM: Teliti sebelum membeli, lihat masa kadaluarsa makanan

Selanjutnya

Festival Siklop dan masa depan sumber air

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34069x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 19044x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 17661x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe