Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Penkes
  3. Lima Puskesmas terakreditasi di 2019
  • Kamis, 06 Desember 2018 — 19:13
  • 676x views

Lima Puskesmas terakreditasi di 2019

Lima puskesmas tersebut diantaranya Puskesmas Skouw, Tanjung Ria , Imbi, Elly Uyo, Abe Pantai. Keseluruhannya menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2018.
Kepala Dinas Kota Jayapura Kesehatan, I Nyoman Sriantari – Jubi/Roy Ratumakin.
Roy Ratumakin
Editor : Edho Sinaga
LipSus
Features |
Senin, 10 Desember 2018 | 17:37 WP
Features |
Senin, 10 Desember 2018 | 17:24 WP
Features |
Senin, 10 Desember 2018 | 08:58 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura, I Nyoman Sriantari mengatakan, saat ini pihaknya lagi menggenjot seluruh puskesmas yang ada di Kota Jayapura sudah harus terakreditasi. Dan untuk tahun depan ada lima puskesmas yang akan terakreditasi.

“Akreditasi ini sangat penting untuk sebuah puskesmas, selain mendapatkan kepercayaan dari masyarakat soal pelayanan, puskesmas juga akan mendapatkan peringkat sesuai dengan pencapaian yang dilakukannya,” kata Kadinkes Kota Jayapura, I Nyoman Sriantari kepada Jubi, Kamis (6/12/2018) di Kantor Wali Kota Jayapura.

Lima puskesmas tersebut diantaranya Puskesmas Skouw, Tanjung Ria , Imbi, Elly Uyo, Abe Pantai. Keseluruhannya menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2018.

“Tahun ini Puskesmas Wahno dan Hamadi sudah mendapatkan akreditasi namun untuk meningkatkan strata maka kedua puskesmas tersebut juga masih diberikan DAK. Sedangkan yang lainnya masih dalam proses akreditasi untuk mendapatkan strata,” ujarnya.

Stratanya (tingkatan) sendiri menurut I Nyoman Sriantari ada empat macam, diantaranya strata Pratama, Madya, Mandiri dan Purnama. Disinggung puskesmas mana saja yang sudah terakreditasi, dirinya mangatakan sudah ada sembilan puskesmas diantaranya Puskesmas Wahno, Hamadi, Koya Barat, Abepura, Waena, Hedam, Yoka, dan Jayapura Utara yang sudah terakreditasi.

Komisi Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), drg. Nurnaini Iriastuti mengatakan ada sejumlah keuntungan yang didapat jika puskesmas terakreditasi.

Beberapa diantaranya adalah memberikan keunggulan kompetitif, memperkuat kepercayaan masyarakat dan menjamin penyelenggaraan pelayanan kesehatan bagi pasien dan masyarakat.

"Untuk mencapai akreditasi tersebut, Puskesmas harus meningkatkan pelayanan di bidang administrasi dan manajemen, usaha kesehatan perorangan dan usaha kesehatan masyarakat," kata drg. Nurnaini Iriastuti kepada wartawan belum lama ini.

Terpisah, Kepala Puskesmas Hamadi Apolonia Yantewo mengatakan, pihaknya telah berkomitmen untuk menjadikan Puskesmas Hamadi sebagai Puskesmas terakreditasi di Kota Jayapura.

 “Kami sangat senang dengan niat baik pemerintah, kami juga terus meningkatkan mutu pelayanan untuk mendapatkan akreditasi,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Dir Lantas Polda Papua: Mahasiswa punya SIM tapi belum tahu berlalu lintas yang baik

Selanjutnya

Bupati Yalimo ingatkan mahasiswa tidak terlibat Miras dan Narkoba

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34065x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 19010x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 17654x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe