Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Mamta
  3. Momentum natal bersama, Gereja diajak merangkul anak jalanan
  • Jumat, 07 Desember 2018 — 07:00
  • 412x views

Momentum natal bersama, Gereja diajak merangkul anak jalanan

“Jangan membentuk stigma bahwa mereka selalu negatif. Tetapi mari kita merangkul mereka dengan pendekatan secara persuasif,” katanya.
Penyerahan bantuan mesin cuci motor oleh panitia kapada komunitas anak jalanan - Jubi/Agus.
Agus Pabika
Editor : Edho Sinaga

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi –  Panitia Natal Gereja Kemah Injil (KINGMI) bersama pemuda Klasis KINGMI kota Jayapura dan komunitas anak jalanan menggelar ibadah perayaan natal bersama di Gereja Kingmi Jemaat Bethel Waena, Abepura, Papua, Kamis (6/12/2018).

Sekretaris Biro Pemuda Klasis KINGMI Kota Jayapura, Detinus Magai mengatakan, ibadah natal yang digelar bersama anak jalanan ini bertujuan untuk menyebarkan pesan natal yang damai dan tak melihat seseorang hanya dari penampilan luar saja. Menurutnya, momentum natal harusnya menjadi titik balik untuk saling merangkul dan memperlihatkan bahwa Yesus ada dalam diri setiap manusia.

“Jangan membentuk stigma bahwa mereka selalu negatif. Tetapi mari kita merangkul mereka dengan pendekatan secara persuasif,” katanya.

Dalam kesempatan ini, Detinus juga berpesan kepada seluruh pelayan biro dan semua anggota pemuda yang aktif di gereja untuk tidak menjadi hakim bagi manusia lain. Menurutnya, sudah saatnya Natal menjadi saat yang tepat untuk kembali memanusiakan manusia.

“Itu merupakan cara iblis melemahkan teman-teman dan adik-adik untuk bergabung di dalam lingkungan gereja dan menikmati segala berkat-berkat Tuhan,” pesannya.

Ke depan, kata Detinus, dirinya bersama anggota Biro akan menjaring terus dan menetapkan beberapa program kerja untuk dapat menjangkau anak jalanan untuk membentuk berbagai kegiatan dan menciptakan suasana yang aman dan damai.

“Kami juga berpesan kepada kaum profesional dari gereja Kingmi dan gereja lain yang ada, bila sudah menikmati berkat-berkat Tuhan mari kita lihat kembali ke belakang melihat adik-adik atau orang-orang yang bisa dijangkau secara materi itu menjadi tanggung jawab kita bersama baik dari doa, maupun sumbangsi kita itu sangat penting sekali,” katanya.

Panitia Natal juga memberikan bantuan satu buah mesin cuci motor kepada komunitas anak jalanan. Bantuan ini diharapkan mampu membuat anak - anak memiliki kegiatan positif dan mendatangkan pemasukan sehingga tak lagi bekerja serabutan.

Sementara itu Ketua Panita Natal, Jakson Gobai mengatakan dalam momen ini dilaksanakan dua kegiatan penting secara bersamaan, pertama memberikan bantuan kepada komunitas anak jalanan, kedua menjalankan kotak revolusi sebagai bentuk sumbangsih bagi perjuangan bangsa Papua.

“Ini menjadi hal baru dan menjadi contoh buat gereja-gereja Kingmi, GIDI, Baptis, GKI, Katolik yang ada di Papua juga harus lakukan hal yang sama karena dengan sumbangsi-sumbangsi seperti ini dapat difungsikan (digunakan) dalam perspektif apa saja baik dalam perjuangan dan untuk anak jalanan kita bersatu untuk bagaimana kita menangkan jiwa-jiwa bagi kerajaan surga dan kita bersatu untuk menyelamatkan jiwa-jiwa yang sedang sisa di atas tanah ini,” harapnya.

Ke depan ia berharap semoga kegiatan ini bisa menjadi inspirasi bagi gereja, pemuda gereja di seluruh tanah Papua dari Sorong sampai Samarai. Menurutnya penting untuk memberikan contoh bagi generasi Papua melalui tindakan-tindakan yang nyata dalam bentuk kemanusiaan, keadilan dan kebenaran di atas tanah Papua. (*)

loading...

Sebelumnya

Pendekatan partisipatif untuk selamatkan Siklop

Selanjutnya

Usai direnovasi, Pemkab Yalimo serahkan asrama Liboran ke GKI di Tanah Papua

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34422x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 23024x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 18981x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe