Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Polhukam
  3. 5 orang dalam konflik Nduga belum di temukan
  • Jumat, 07 Desember 2018 — 07:12
  • 717x views

5 orang dalam konflik Nduga belum di temukan

20 orang lainnya ditemukan selamat. Mereka ini antara lain bekerja sebagai karyawan PT. Istaka Karya, buruh bangunan dan pekerja tower Telkomsel.
Keluarga dari mereka yang diidentifikasi sebagai korban konflik Nduga mencari informasi tentang keluarga mereja di Kodim Jayawijaya - Jubi/Islami
Islami Adisubrata
Editor : Victor Mambor

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Jumat (7/12/2018) Kodam XVII/Cnderawasih merilis data korban dalam konflik di Nduga tanggal 2-3 Desember lalu yang menewaskan belasan orang. Sejumlah korban masih belum teridentifikasi dan lima diantara nama-nama yang terdaftar sebagai karyawan PT. Istaka Karya masih belum ditemukan.

“Hasil penyisiran dan pengejaran aparat gabungan TNI - Polri  di Distrik Yigi dan Distrik Mbua per Jumat 7 Desember 2018 pukul 05.00 Waktu Papua, 16 org ditemukan meninggal dunia. Sembilan jenazah sudah dievakuasi ke Timika,” ungkap Wakapendam XVII/Cenderawasih, Letkol Inf. Dax Sianturi melalui rilis yang dikirimkan kepada media massa.

Selain seorang anggota TNI yang tewas tertembak, sembilan jenazah yang sudah dievakuasi ke Timika itu semuanya diidentifikasi sebagai karyawan PT. Istaka Karya. Mereka adalah :

1. Agustinus T (Istaka Karya)
2. Jepry Simaremare (Istaka Karya)
3. Carly Zatrino (Istaka Karya)
4. Alpianus, M.(Istaka Karya)
5. Muh. Agus (Istaka Karya)
6. Fais Syahputra (Istaka Karya)
7.  Yousafat (Istaka Karya)
8. Aris Usi (Istaka Karya)
9. Yusran (Istaka Karya)

Sedangkan tujuh jenazah lainnya masih belum bisa diidentifikasi.

20 orang lainnya ditemukan selamat. Mereka ini antara lain bekerja sebagai karyawan PT. Istaka Karya, buruh bangunan dan pekerja tower Telkomsel.

Sedangkan data evakuasi korban selamat sesuai manifest helikopter dan hercules yang digunakan untuk mengevakuasi mencatat nama 22 orang telah dievakuasi.

“Proses identifikasi dan otopsi direncanakan akan dilakukan di RS Charitas Timika setelah korban dievakuasi,” lanjut Wakapendam.

Mengenai karyawan PT Istaka, lanjutnya, dari jumlah 28 orang yang terdata sebagai pekerja PT Istaka Karya, tujuh orang dipastikan selamat, sembilan orang dipastikan meninggal dunia, tujuh orang belum teridentifikasi dan lima orang belum ditemukan.

“Data tersebut akan terus diverifikasi dan diupdate sesuai perkembangan informasi,”  tulis Wakapendam.

Konflik ini berakibat pembangunan Jalan Trans Papua di wilayah Nduga harus dihentikan sementara waktu. Hal ini ditegaskan kembali oleh Kapolri jenderal Tito Karnavian.

"Pembangunan dapat dilanjutkan nanti saat kondisi kondusif kembali. Tapi kami jamin keamanan untuk pembangunan di Kabupaten Nduga kedepannya lancar," kata Tito di Mapolda Banten, Kamis (6/12/2018). (*)

loading...

Sebelumnya

Komnas HAM sebut pelanggaran HAM, TPNPB: Ini kontak senjata, bukan eksekusi

Selanjutnya

Penggunaan dana KPS di RS swasta perlu diatur

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34421x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 23018x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 18979x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe