Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Mamta
  3. Usai direnovasi, Pemkab Yalimo serahkan asrama Liboran ke GKI di Tanah Papua
  • Jumat, 07 Desember 2018 — 07:41
  • 503x views

Usai direnovasi, Pemkab Yalimo serahkan asrama Liboran ke GKI di Tanah Papua

Sebagai daerah pemekaran baru, Bupati mengajak Pemkab untuk memberikan perhatian khusus kepada mahasiswa karena di wilayah lain SDM sudah cukup maju, sehingga pembiayaan kuliah akan menjadi tanggung jawab pemerintah.
Asrama Pdt. Silas Liboran Padang Bulan, Abepura usai direnovasi dan diresmikan oleh Bupati Yalimo dan pengurus sinode GKI di Tanah Papua - Jubi/Agus Pabika
Agus Pabika
Editor : Angela Flassy

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
banner

Papua No. 1 News Portal | Jubi , 

Jayapura, Jubi – Asrama mahasiswa  pendeta Silas Liboran yang berada di Padang Bulan, Distrik Abepura akhirnya selesai direnovasi. Bupati Yalimo, Lakius Peyon saat acara syukuran asrama tersebut menegaskan, asrama tersebut akan diserahkan ke gereja sebagai pemilik aset Gereja Kristen Injili di Tanah Papua.

"Pemerintah hanya membantu merehab, saja lalu dikembalikan ke gereja. Namun ada asrama-asrama pemerintah yang lain seperti di Jayapura ada asrama Maniek Waena, operasionalnya semua sudah menjadi tanggung jawab pemerintah, baik makan, minum, uang makan, listrik, wifi dan lainnya," kata bupati usai mengikuti penguntingan pita asrama dan perayaan natal bersama mahasiswa Yalimo di asrama Liboran, Kamis (6/12/2018).

Bupati mejelaskan, saat ini Pemkab Yalimo juga membiayai 11 kontrakan mahasiswa di luar Papua, Yang biaya operasionalnya semua di bawah pengawasan dan tanggung jawab pemerintah.

"Ke depan komunikasi kami sudah baik dengan pengurus gereja, pemerintah akan bantu juga biaya makan-minum untuk asrama milik gereja," katanya.

Bupati berharap, kondisi asrama mahasiswa yang sudah bagus dapat menunjang studi mahasiswa. "Tahun ini kami rehab asrama Liboran dan kami juga ada bangun asrama di Balim-Yalimo," kata bupati.

Berdasarkan data terakhir penerima bantuan studi akhir, mahasiswa Yalimo di seluruh kota studi di Papua dan luar Papua hampir mencapai 3000 orang.

"Untuk kota studi Manokwari, tanah sudah ada, tinggal tahun 2019 pemerintah akan bangum asrama permanen," katanya.

Sebagai daerah pemekaran baru, Bupati mengajak Pemkab untuk memberikan perhatian khusus kepada mahasiswa karena di wilayah lain SDM sudah cukup maju, sehingga pembiayaan kuliah akan menjadi tanggung jawab pemerintah.

Ketua panitia natal mahasiswa Yalimo, Linder Faluk berterima kasih kepada pemerintah yang telah merenovasi asrama serta memberikan bantuan guna menyukseskan perayaan ibadah natal bersama mahasiswa Yalimo di kota studi Jayapura.

"Dengan gedung yang baru ini penghuni dapat masuk dengan arahan sinode GKI sebagai penanggung jawab karena asrama ini aset gereja," katanya.

Renovasi asrama yang berjalan 9 bulan itu memiliki 21 kamar tidur, dimana setiap kamar dihuni oleh 4 orang mahasiswa (penghuni). Sesuai dengan mekanisme, setelah renovasi akan di atur oleh pengurus dan penguni akan di data ulang untuk masuk menempati asrama.

"Di asrama Liboran, ada mahasiswa dari Yalimo, Wamena, Mamberamo dan Yahukimo dan setiap kamar di bagi selang seling agar berbaur dengan teman-teman lain dari daerah lain sehingga tetap tercipta kebersamaan, kekompakan sebagai satu mahasiswa," katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Momentum natal bersama, Gereja diajak merangkul anak jalanan

Selanjutnya

“Ayo, Pakai Noken!”

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34420x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 23017x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 18979x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe