Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Berita Papua
  3. Imigrasi Jayapura: Standar layanan publik harus ada, mesti tak mewah
  • Sabtu, 08 Desember 2018 — 16:11
  • 717x views

Imigrasi Jayapura: Standar layanan publik harus ada, mesti tak mewah

Setidaknya standarisasi untuk pelayanan publik itu harus ada, tidak mesti harus mewah tapi intinya keamanan, kenyamanan, dan keselamatan juga harus dipikirkan.
Kantor Imigrasi Jayapura di Jalan Percetakan Negara Kota Jayapura – Jubi/imigrasijayapura.id
ANTARA
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi - Pejabat Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I Jayapura, Provinsi Papua mengagendakan pemisahan tempat layanan paspor yakni tempat layanan paspor untuk balita dan layanan untuk lanjut usia (lansia).

"Jadi loket itu saya akan rombak semua," kata Kasi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I Jayapura, Hari Putra Wibowo, di Jayapura, Jumat (7/12/2018).

Menurutnya, bisa dikatakan Kantor Imigrasi Jayapura belum punya loket untuk usia balita, sebenarnya bergabung menjadi satu tidak masalah. Hanya saja standarisasi pelayanan publik sangat minim.

Selain itu, sebutnya harus ada juga ruang menyusui yang dikhususkan bagi ibu menyusui yang sementara mengurus paspor atau urusan lain di Kantor Imigrasi Jayapura.

"Ruang menyusui itu kami akan buat dan pelayanan khusus untuk balita yang mengikuti orang tuanya, kemudian kami juga akan membuat toilet untuk disabilitas karena belum ada," jelasnya.

Untuk itu, kata dia pada 2019 itu akan kerja ekstra untuk memenuhi semua kekurangan itu guna memenuhi standar pelayanan kepada masyarakat karena itu amanah undang-undang, tidak bisa dikesampingkan, apapun yang terjadi kondisi pelayanan di Kantor Jayapura harus baik.

Setidaknya standarisasi untuk pelayanan publik itu harus ada, tidak mesti harus mewah tapi intinya keamanan, kenyamanan, dan keselamatan juga harus dipikirkan.

"Kami akan berupaya menciptakan pelayanan publik yang baik kepada masyarakat, tapi ketika mereka datang ke Kantor Imigrasi mereka merasa nyaman dan aman serta urusannya lancar," ujarnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Penerimaan CASN Papua masih “KJ”

Selanjutnya

Bantuan alat pemintal benang noken untuk pengrajin Utikini

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34140x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 20486x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 17845x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe