Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Persipura masihkah punya taji?
  • Sabtu, 08 Desember 2018 — 19:25
  • 716x views

Persipura masihkah punya taji?

Tak habis itu, kini Liga 1 juga sedang menjadi sorotan. Banyak pihak berpendapat, liga kasta tertinggi di tanah air ini sedang dimainkan oleh oknum tertentu yang sudah menjadikan klub tertentu targetnya untuk menjuarai kompetisi tahun ini.
Para pemain Persipura akan menghadapi Perseru Serui. Laga tersebut merupakan laga penutup kkmpetisi Liga 1 bersama Bukalapak tahun 2018 - Jubi/Roy Ratumakin.
Roy Ratumakin
Editor : Edho Sinaga

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi – PSSI selaku induk sepakbola Indonesia banyak mendapatkan sorotan, baik dari masyarakat hingga klub-klub peserta Liga 1 bersama Bukalapak. Jadwalpun diubah oleh PSSI untuk menutup segala kemungkinan terjadinya pengaturan skor dan suap.

Isu pengaturan skor, suap, dan juara sudah ditentukan sedang hangat-hangatnya diperbincangkan oleh masyarakat pencinta sepakbola. Mulai dari Liga 2 dan 3 yang dinilai ada permaian yang dilakukan oleh oknum-oknum tertentu untuk meloloskan tim untuk promosi ke liga paling atas.

Tak habis itu, kini Liga 1 juga sedang menjadi sorotan. Banyak pihak berpendapat, liga kasta tertinggi di tanah air ini sedang dimainkan oleh oknum tertentu yang sudah menjadikan klub tertentu targetnya untuk menjuarai kompetisi tahun ini.

Lima laga terakhir akhirnya dirubah waktu tandingnya ke Minggu (9/12/2018. Lima laga tersebut diantaranya, Persija versus Mitra Kukar, PSM Makassar versus PSMS Medan, PS Tira versus Borneo FC, Persipura versus Perseru Serui dan Arema FC versus Sriwijaya FC.

Kelima laga tersebut akan menyita perhatian publik sepakbola Indonesia, karena dari lima laga ini, diakhir pertandingan akan baru ketahuan klub mana yang berhasil menjadi juara dan klub mana saja yang terdegradasi atau turun kasta ke Liga 2 pada tahun depan.

Jika ditelisik dari tiap laga, Jubi mencatat, Laga pertama adalah Persija Jakarta melawan Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Persija membutuhkan kemenangan untuk menyegel gelar Liga 1 2018.

Saat ini, klub berjuluk Macan Kemayoran itu menjadi pemuncak klasemen sementara dengan torehan 59 poin, unggul satu angka atas PSM Makassar sebagai pesaing terdekat. Adapun Mitra Kukar juga berniat mengusung poin penuh dalam laga tersebut.

Pasukan Naga Mekes berada di peringkat ke-15 dengan raihan 39 poin. Mitra Kukar wajib menang demi menjaga asa terhindar dari zona degradasi.

Pertandingan kedua adalah laga antara PSM melawan PSMS Medan di Stadion Andi Mattalata. Juku Eja julukan PSM membutuhkan kemenangan demi meraih gelar Liga 1 2018 apabila Persija gagal meraih kemenangan atas Mitra Kukar.

Namun, PSMS juga tak ingin mengalah begitu saja. Tim berjuluk Ayam Kinantan saat ini berada di dasar klasemen dengan raihan 37 poin. Namun apabila PSMS Medan menangpun tidak akan meloloskan mereka dari jurang dekradasi.

Laga hidup mati juga akan dilakoni PS Tira ketika melawan ke Stadion Segiri, Samarinda, untuk menghadapi Borneo FC. The Army yang saat ini mengemas 39 poin wajib meraih kemenangan untuk memastikan satu tempat di Liga 1 musim depan.

Namun, Borneo FC juga mengusung misi sama. Pesut Etam tak ingin menutup musim ini dengan kekalahan apalagi laga nanti digelar di kandang sendiri.

Sementara, laga hidup mati lainnya adalah Sriwijaya FC yang berada di peringkat ke-14 dengan raihan 39 poin. Laskar Wong Kito akan bertandang ke Stadion Kanjuruhan, Malang, untuk menghadapi Arema FC.

Secara matematis, Arema FC yang menghuni peringkat ketujuh dengan raihan 47 poin sudah tidak punya kepentingan dalam laga nanti. Meski demikian, Singo Edan juga tak ingin menutup musim Liga 1 2018 dengan kekalahan.

Terakhir adalah laga antara Perseru Serui yang menghuni peringkat ke-16 dengan raihan 39 akan menghadapi sesama tim Papua, Persipura Jayapura. Klub berjuluk Cendrawasih Oranye itu wajib mengalahkan Persipura untuk menjaga asa tidak turun kasta. Namun, nasib Perseru masih akan ditentukan laga lain.

Empat laga seakan terabaikan. Khusus untuk Persipura. Mutiara Hitam julukan Persipura kini lagi dalan sorotan. Klub dengan empat kali juara di liga kasta tertinggi tersebut seperti tidak tidak punya taji pada tahun ini.

Dan laga menjamu Perseru Serui menjadi laga krusial bagi Boaz Solossa dan kawan-kawan. Posisi Persipura sebenarnya sudah aman, namun apakah dengan zona aman tersebut membuat Persipura “melepas” pertandingan terakhirnya untuk klub sesama Papua?

Melalui asisten pelatihnya Alan Haviluddin mengatakan persiapan timnya sudah 100 persen untuk menutup laga di Stadion Mandala dengan sebuah kemenangan alias mengamankan tiga poin.

"Pada prinsipnya kami sudah sangat siap untuk pertandingan besok, dan kita berharap pertandingan besok semoga bisa berjalan sesuai dengan yang kita rencanakan selama kita latihan kemarin," katanya singkat dalam sesi jumpa pers, Sabtu (8/12/2018).

Wanderlay, pelatih kepala Perseru Serui mengaku laga besok akan sulit bagi timnya untuk meraih kemenangan, apalagi menghadapi Persipura yang merupakan klub yang sangat disegani di tanah air.

"Saya bersyukur bisa kembali ke Jayapura dan ketemu dengan banyak saudara semua di sini. Soal pertandingan besok persiapan kami sudah luar biasa dan kita akan manfaatkan dari sekarang. Ada peningkatan dari tim. Kami akan berusaha maksimal untuk bertahan di liga 1. Kemungkinan besar kami akan menang namun tidak mudah karena Persipura adalah tim besar," ujarnya.

Wanderlay mengaku timnya sedikit gugup karena posisi mereka masih rawan.

"Tidak ada hasil lain untuk menghadapi Persipura selain memenangkan pertandingan. Inilah sepak bola selalu ada yang naik dan ada yang degradasi. Kita tidak punya solusi lain dan kita harus menang," katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Demi Papua, Persipura wajib tolong Perseru

Selanjutnya

GIDI siap dukung PON 2020, berikan lahan untuk venue tinju 

Simak Juga

Terkini

Populer
Polhukam |— Kamis, 06 Desember 2018 WP | 34140x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 20491x views
Polhukam |— Minggu, 09 Desember 2018 WP | 17847x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe